Pendidikan

Dies Natalis ke-70 Jaga Semangat Pendiri Unkris Lahirkan Generasi Unggul, Cerdas dan Berakhlak Mulia

Jaga semangat pendiri Unkris lahirkan generasi unggul, cerdas dan berakhlak mulia. Hal tersebut tekad Unkris peringati Dies Natalis ke-70.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Dies Natalis ke-70 Jaga Semangat Pendiri Unkris Lahirkan Generasi Unggul, Cerdas dan Berakhlak Mulia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dies Natalis ke-70 jaga semangat pendiri Unkris lahirkan generasi unggul, cerdas dan berakhlak mulia.

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-70, jajaran pimpinan dan yayasan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) gelar acara tumpengan dan doa bersama anak yatim, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung di gedung rektorat dan masjid Al Ikhsan Unkris tersebut dihadiri pimpinan Unkris mulai dari rektor, warek 1, warek 2, warek 3, ketua lembaga, dekan, wakil dekan dan semua kaprodi.

Baca juga: Rektor Unkris Sebut Target Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 2022 Membuka Pengalaman Luas

Hadir pula Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin SH berserta jajarannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Unkris Prof Gayus Lumbuun, Ketua Pengawas Yayasan Unkris Dr Ali Juhardi, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga guru besar FE Unkris Prof Dr Bomer Pasaribu.

Dalam sambutannya Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono M.SIP, CIQaR mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir, dies natalis Unkris tahun ini kembali dilaksanakan secara sederhana.

“Tahun ini acara dies natalis dilaksanakan secara sederhana tetapi semoga tidak mengurangi makna dies natalis itu sendiri,” kata Rektor.

Ibarat manusia, usia 70 tahun adalah usia yang sudah sangat matang. Pun demikian dengan Unkris, perguruan tinggi yang bermula dari konsulat Balai Perguruan Krisnadwipayana tahun 1952 tersebut terus tumbuh dan mengalami kemajuan yang pesat.

Baca juga: Unkris Kampus Swasta Tertua di Indonesia Berkualitas Baik, Banyak Alumni Berkiprah di Lembaga Negara

Jurusan hukum yang menjadi cikal bakal Unkris bahkan telah melahirkan banyak tokoh mumpuni dibidang hukum.

Pun jurusan lainnya, alumni Unkris telah banyak yang sukses berkarier baik dibidang legistaltif, eksekutif maupun yudikatif, dari jabatan anggota parlemen, mahkamah agung, menteri, pengusaha, dan lainnya.

Semua pencapaian tersebut lanjut Rektor, tidak terlepas dari perjuangan para pendiri Unkris dan pimpinan Unkris sebelumnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved