Berita Nasional

Ciptakan Peluang Usaha Lewat Event Berkualitas,Kemenparekraf Gelar Workshop Pengelolaan Event Daerah

Ciptakan Peluang Usaha Lewat Event Berkualitas, Kemenparekraf Gelar Workshop Pengelolaan Event Daerah

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Workshop Peningkatan Keterampilan dalam Pengelolaan Event (PKPE) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (4/4/2022).  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja lewat event berkualitas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menggelar Workshop Peningkatan Keterampilan dalam Pengelolaan Event (PKPE) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (4/4/2022). 

 

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani itu dihadiri 10 perwakilan Pemerintah Kota DNA Kabupaten di NTT. 

 

Direktur Event Daerah Kemenparekraf, Reza Fahlevi mengungkapkan tujuan digelarnya kegiatan bertujuan untuk terus meningkatkan keterampilan, baik bagi para penyelenggara acara atau event organizer (EO) maupun pelaku parekraf. 

 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalitas para penyelenggara event daerah dan menjadikan event daerah lebih berkualitas dan bernilai, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan," ungkap Reza.

"Peserta antusias dengan kegiatan workshop ini untuk bisa up scaling event daerah provinsi NTT yang sudah direncanakan," tambahnya. 

 

Menurutnya, workshop tersebut merupakan bentuk semangat dan komitmen serta keterbukaan yang berorientasi para peningkatan kualitas event. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved