Orleans Masters

Putri Kusuma Wardani Tampil Sebagai Juara Tunggal Putri Orleans Masters 2022

Pertandingan yang berlangsung di Palais des Sports, Minggu (2/4/2022) malam WIB berlangsung dalam waktu 1 jam 2 menit

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani berhasil meraih gelar juara Orleans Masters 2022 setelah di final mengalahkan Iris Wang (AS) tiga gim 7-21, 21-19, 21-18.  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani tampil sebagai juara Orleans Masters 2022 setelah mengalahkan wakil AS Iris Wang dalam tiga gim 7-21, 21-19, 21-18. 

Pertandingan yang berlangsung di Palais des Sports, Minggu (3/4/2022) malam WIB berlangsung dalam waktu 1 jam 2 menit. 

Ini merupakan gelar juara pertama BWF Tour perorangan buat Putri Kusuma Wardani di tahun 2022. Sebelumnya Putri KW pernaih naik podium juara di Spain Masters 2021.

Kemenangan Putri KW atas Iris Wang membuat Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar juara dari Orleans Masters 2022.

Indonesia sebenarnya mengirim dua wakil ke final Orleans Masters 2022.

Wakil Indonesia lainnya yang juga berhasil lolos ke final Orleans Masters 2022 adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Namun, Rehan/Lisa harus puas menjadi runner up setelah takluk dari ganda campuran Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Duel Putri KW vs Iris Wang berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat pada awal gim pertama.

Tidak banyak reli panjang yang tercipta hingga kedudukan imbang 2-2. Iris Wang kemudian berhasil mencetak dua angka beruntun untuk menjauh dari kejaran Putri KW dan unggul 6-3.

Pada awal gim pertama kali ini, Putri KW tercatat kehilangan dua poin karena kalah beradu pukulan di depan net. Iris Wang pada akhirnya berhasil menjauh 11-5 saat interval setelah pengembalian bola Putri KW dua kali melebar.

Berlanjut setelah jeda, Iris Wang masih tetap memegang kendali permainan. Iris Wang berhasil unggul jauh 14-5 karena jarang melakukan keselahan sendiri.

Di sisi lain, Putri KW terlihat masih belum lepas bermain. Putri KW terbilang kerap ragu-ragu dan cenderung larut dalam permainan Iris Wang.

Putri KW juga masih sering melakukan kesalahan sendiri terutama smash yang melebar. Iris Wang yang terus mendominasi pada akhirnya berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan cukup telak 21-7.

Berlanjut ke gim kedua, Putri KW langsung bermain agresif. Putri KW kali ini lebih berani mengajak Iris Wang beradu reli panjang.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved