Berita Jakarta

Palsukan Tanda Tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla, Ketua Departemen Ekonomi DMI Dipecat

Arief Rosyid memalsukan tanda tangan Ketum dan Sekjen DMI dalam surat terkait agenda undangan Kickoff Festival Ramadan kepada Wapres Ma’ruf Amin

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Palsukan Tanda Tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla, Ketua Departemen Ekonomi DMI Dipecat. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengambil tindakan tegas memecat Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid dalam rapat pleno.

Hal ini dilakukan, karena telah memalsukan tanda tangan (TTD) Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Sekjen DMI Imam Addaruqutni.

Diketahui, Arief Rosyid memalsukan tanda tangan Ketum dan Sekjen DMI dalam sebuah surat terkait agenda undangan Kickoff Festival Ramadan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022, berisi undangan kepada wapres untuk menghadiri Festival Ramadan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatannya, berupa pameran UMKM, kuliner halal, buka puasa bersama, dan berbagai kegiatan selama sebulan penuh Ramadan.

Relawan TKN

Selain aktif di DMI, Arief Rosyid diketahui merupakan Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau Bank BSI yang merupakan bank syariah pelat merah.

Ia menduduki posisi tersebut setelah diangkat berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Desember 2020 dan efektif menjabat pada 1 Februari 2021.

Posisinya sebagai komisaris di bank syariah yang sahamnya dikuasai bank BUMN ini juga dikaitkan dengan sumbangsihnya selama Pipres 2019 lalu.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com 16 Februari 2019, Arief Rosyid sempat tercatat sebagai relawan dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai juru bicara milenial.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved