DPRD Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Tindaklanjuti Aspirasi Warga Bojong Koneng

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto pastikan tindaklanjuti aspirasi Warga Bojong Koneng. Sampaikan aspirasi ke Pemerintah Pusat dan DPR RI.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Tindaklanjuti Aspirasi Warga Bojong Koneng. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor pastikan tindaklanjuti aspirasi Warga Bojong Koneng.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto merespons aspirasi warga Desa Bojong Koneng dan Ciyanti soal polemik kepemilikan lahan sekitar 913 kepala keluarga di dua desa tersebut.

Baca juga: Kecewa dengan Kunker Komisi III DPR, Warga Desa Bojong Koneng Geruduk DPRD Kabupaten Bogor

Hal tersebut disampaikan Rudy, usai menerima aspirasi 500 warga yang datang langsung ke Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jum'at (18/3/2022).

"Kami sudah terima aspirasi warga yang disampaikan secara tertulis, saya juga sudah koordinasi dengan Bupati Bogor, Kapolres, dan Dandim Kabupaten Bogor terkait apa yang disampaikan warga Desa Bojong Koneng," kata  Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto memastikan bahwa akan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Bojong Koneng ke Pemerintah Pusat dan ke DPR RI khususnya ke Komisi III DPR RI.

"Hari ini langsung kami proses, mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik dan memberi manfaat untuk masyarakat,"ujarnya.

Baca juga: Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta BPBD Perhatikan Sisi Kemanusiaan Saat Tangani Bencana

Soal kelanjutan inventarisasi, verifikasi dan validasi status kepemilikan lahan yang sedang ditempuh pemerintah desa dan didukung pemerintah Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga memastikan akan meminta program tersebut tetap dilanjutkan.

"Warga khawatir program tersebut terhenti, karena itu kami akan bersurat ke Pemerintah agar program tersebut dilanjutkan nanti kita tembuskan juga suratnya ke Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak  500 warga Desa Bojong Koneng dan warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Koordinator aksi, Acep Syarifudin mengadukan persoalan lahan dengan PT Sentul City.

Dia kecewa dengan Komisi III DPR RI yang hanya perduli pada penggarap 'berdasi' atau warga pendatang yang menggarap ratusan hektare lahan di daerah mereka.

"Kami sangat kecewa dengan kunjungan Komisi III DPR RI karena tidak memberi ruang untuk warga asli Bojong Koneng menyampaikan aspirasi," kata koordinator aksi, Acep Syarifudin, saat audiensi di ruang rapat paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Baca juga: Daging Sapi & Minyak Goreng Langka, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Desak Disdagin Turun Tangan

Acep bahkan menuding anggota DPR RI sengaja tidak mengundang warga pribumi hanya untuk memfasilitasi warga pendatang yang mereka sebut petani berdasi menguasai ratusan hektare lahan di daerah tersebut.

Padahal, saat ini Pemerintah Desa Bojong Koneng sedang melakukan proses verifikasi dan validasi agar 913 kepala keluarga yang sudah sekitar 30 tahun tinggal di daerah tersebut bisa mendapat hak kepemilikan tanah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved