Andy Mulia Kuasa Hukum Olivia Nathania Sebut Jaksa Menuntut Kliennya 'Pakai Kacamata Kuda'

Olivia sempat mengaku sudah beritikad baik mengembalikan sebagian uang secara bertahap kepada para terduga korban kasus penipuan CPNS

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Ikhwana Mutuah Mico
Tersangka penipuan calon PNS, Olivia Nathania saat mengikuti persidangan kasusnya secara virtual di PN Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Ikhwana Mutuah Mico

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pengacara Olivia Nathania, Andy Mulia, sebut Jaksa menutup mata seperti orang yang memakai kacamata kuda saat memberikan Tuntutan 3,6 tahun penjara untuk kliennya.

Perlu diketahui, kacamata kuda untuk manusia bisa diartikan sebagai orang yang menutup diri sendiri atau menjadi apatis.

Bukan tanpa alasan dirinya berbicara seperti itu, menurutnya ada beberapa poin yang seharusnya bisa menjadi bahan pertimbangan Jaksa, jika melihat  persidangan saksi sebelumnya.

"Saksi termasuk saksi Agustin sudah mengakui menerima pengembalian uang, tapi jaksa menutup matanya, Kacamata kuda, tidak menganggap saksi sudah menerima pembayaran," ujar Andy Mulia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta (14/3/2022).

Melalui kuasa hukum, anak Nia Daniaty memang sempat mengaku sudah beritikad baik mengembalikan sebagian uang secara bertahap kepada para terduga korban kasus penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga sekira Rp 600 juta.

Menurut Andy Mulia Siregar, uang itu sudah diserahkan kepada Agustin dan Karnu yang mengaku sebagai korban penipuan putri Nia Daniaty itu.

Sehingga tuntutan Jaksa hari ini sangat disesalkan oleh dirinya karena menilai kliennya itu telah melakukan itikad baik.

"Padahal itu sudah dikatakan oleh saksi sendiri. Hukuman sepertinya ga relevan lah 3,6 bulan, maksimal itu 4 tahun, gak ada pertimbangan sama sekali terhadap pengembalian uang," kata Andy tegas.

Oleh karena itu, Susanti yang juga merupakan kuasa hukum Oi menyebut dirinya akan membongkar fakta-fakta dalam pembacaan pledoi di persidangan selanjutnya.

"Nanti kita sanggah dengan pledoi, kita akan memasukkan fakta-fakta persidangan yang kita temui, ini banyak yang tidak diungkapkan oleh jaksa, itu akan kita ungkapkan nantinya," tutup Susanti.

Sidang Kasus Rekrutan CPNS Bodong dengan terdakwa Olivia Nathania, anak dari Nia Daniaty kembali berlanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/3/2022).

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang dengan tuntutan terhadap terdakwa Olivia Nathania.

Dalam tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta agar anak penyanyi Nia Daniaty itu dihukum pidana penjara selama 3,5 tahun.  

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved