Metropolitan

Ringankan Beban, Pemprov DKI Salurkan Bansos kepada 4.345 Orang Anak Korban Covid-19

Ringankan Beban, Pemprov DKI Jakarta Salurkan Bansos Sebanyak 4.345 Orang Anak Korban Covid-19

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun YouTube pribadinya yang berjudul 'Bantuan Sosial, Keadilan Sosial, #DariPendopo'. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan program bantuan sosial (bansos) bagi anak dan remaja yang orang tua atau walinya meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19, melalui Kartu Peduli Anak dan Remaja.

 

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kepada sepuluh anak dan remaja penerima manfaat, di Ruang Pola, Kantor Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (29/12/21) lalu.

 

Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Rani Nurani mengatakan bansos ini diberikan kepada anak dan remaja dengan rentang usia 0 hingga 22 tahun yang salah satu atau kedua orang tua maupun walinya meninggal dunia karena Covid-19.

 

Adapun orangtua atau wali tersebut harus memiliki NIK dan berdomisili di DKI Jakarta.

 

Diketahui, kartu ini merupakan wujud upaya mengurangi beban warga, terutama anak-anak yang terdampak.

"Sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1530 tahun 2021 tentang Besaran dan Jumlah Penerima Kartu Peduli Anak dan Remaja, nilai bantuan yang diterima adalah Rp300.000,- per bulan dan diberikan dalam bentuk uang tunai selama satu bulan pada Desember 2021 melalui kartu ATM Bank DKI," ucap Rani.

 

Rani menambahkan bahwa data anak dan remaja penerima bansos ini merupakan hasil verifikasi dan validasi Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfotik DKI Jakarta.

 

"Distribusi bantuan, berupa buku tabungan dan kartu ATM akan diberikan secara bertahap sesuai hasil verifikasi dan validasi data yang ada," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved