Jerman Open

Nova Widianto Pelatih Ganda Campuran Evaluasi Hasil Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle

Walau gagal menembus babak empat besar, Nova tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya tersebut.

Editor: Umar Widodo
Dok.Wartakotalive.com/Ramadhan L Q
Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Indonesia tidak berhasil menempatkan wakil di babak semifinal turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2022.

Dua pasangan ganda campuran yang tersisa, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus mengakui keunggulan lawan-lawan di babak perempatfinal.

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Jumat (11/3/2022), Rinov/Pitha dihentikan unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith lewat pertarungan sengit rubber game, 21-16, 16-21, 19-21.

Sementara Adnan/Mychelle kalah dari Adam Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia, juga dengan rubber game, 17-21, 21-14, 18-21.

Pelatih ganda campuran Nova Widianto langsung mengevaluasi penampilan kedua pasangannya.

"Rinov/Pitha main sudah bagus, hanya kurang tahan sedikt fokusnya di gim ketiga. Di poin-poin akhir; variasi serangannya juga berkurang, banyak smash terus tapi lawan tidak mati karena bolanya berat sekali. Selain itu, sering kecolongan poin di servis dan terima servis. Dari servis, pasangan Inggris berapa kali dapat poin mudah atau minimal bisa ambil permainan duluan, sedangkan kita kurang siap," ungkap Nova.

"Buat Adnan/Mychelle hampir sama. Mereka di gim pertama banyak main bola-bola panjang, kurang berani bermain no lob pendek dan mengadu depan. Waktu main reli juga kurang tahan dan kelihatan down kalau musuh susah dimatikan, inginnya sekali mati," tutur Nova.

Walau gagal menembus babak empat besar, Nova tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya tersebut.

Ia berharap Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle bisa menampilkan permainan lebih baik di turnamen All England 2022 yang akan digelar pekan depan.

"Secara keseluruhan penampilan secara teknis anak-anak sudah bagus. Hanya memang harus ditingkatkan dari segi fokus bermain reli," kata Nova.

"Sebenarnya kita sudah antisipasi di latihan dengan memakai bola berat, tapi masih kurang tahan. Ke depan harus lebih tahan lagi kalau reli-reli panjang, terutama di Eropa yang rata-rata bolanya berat karena cuaca dingin. Semoga mereka bisa lebih baik di All England dan turnamen berikutnya," harap Nova.

Terkait Jonatan Christie yang terkonfirmasi positif Covid-19, Nova melihat tidak berpengaruh pada penampilan Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle.

"Saya rasa tidak ada pengaruhnya, lawan memang lebih baik kemarin," tutup Nova singkat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved