Bojongsari Depok

Kabar Kecamatan Bojongsari Depok, Warga Kelurahan Curug dapat Penyuluhan Rumah Sehat

Dalam acara tersebut pihak Kelurahan Curug bekerja sama dengan dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Bojongsari dalam menyampaikan materi.

Editor: murtopo
istimewa/berita.depok.go.id
Sosialisasi Rumah Sehat yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (10/03/22). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOJONGSARI -- Seluruh Ketua RT, RW, serta kader PKK dan Posyandu di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari Kota Depok mendapatkan penyuluhan terkait sosialisasi rumah sehat.

Kegiatan yang diikuti oleh ketua RT, RW, serta kader PKK dan Posyandu tersebut, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Dalam acara tersebut pihak Kelurahan Curug bekerja sama dengan dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Bojongsari dalam menyampaikan materi.

Seperti dilansir dari berita.depok.go.id Lurah Curug, Juanda mengatakan, terdapat berapa faktor penting agar terciptanya rumah yang sehat.

Baca juga: Kabar Kecamatan Beji Depok, Lurah Kemirimuka Pantau Perbaikan Jalan Lingkungan di RW 18

Antara lain, memiliki saluran pembuangan dan septic tank yang terjaga.

"Kemudian, tidak terlalu banyak penghuni dalam satu rumah, maksimal lima sampai 6 penghuni saja," katanya kepada berita.depok.go.id, di aula Kantor Kelurahan Curug, Kamis (10/03/22).

Lebih lanjut Juanda mengatakan, ventilasi dan pencahayaan yang cukup sebagai sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah juga sangat diperlukan.

Baca juga: Kabar Kecamatan Sukmajaya Depok, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Kantor Kelurahan Abadi Jaya

Lalu, rumah harus memiliki bangunan yang kokoh, sebagai penopang rumah yang akan ditinggali dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Terakhir, penghuni rumah juga berkontribusi dalam menciptakan rumah yang sehat dengan kesadarannya," ujarnya.

Baca juga: Kabar Kecamatan Tapos Depok, Camat Abdul Mutolib Minta Lurah dan RT-RW Petakan Lokasi Rawan Bencana

Dirinya berharap, melalui sosialisasi ini dapat menciptakan lingkungan yang sehat. Karena akan memberikan banyak manfaat kepada warga.

"Pada sosialisasi kali ini pihaknya bekerja sama dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Bojongsari dalam menyampaikan materi," tutupnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved