Bangun Kabupaten Bogor, Ridwan Kamil Minta Bupati Ade Yasin Cari Sumber Dana Alternatif

Kang Emil ini menambahkan pembangunan daerah tidak hanya dengan APBD Kabupaten, Provinsi dan pusat, tetapi bisa juga dengan mengorganisasikan CSR.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Humas Pemkab Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan Optimis Juara  di Pesona Alam Cisarua, Sabtu (26/2/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CISARUA - Pemerintah provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Optimis Juara (Obrolan Pemerintah Tiap Kamis - Jumatan Bareng Warga)  di Pesona Alam Cisarua, Sabtu (26/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan perlunya kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Para Camat hingga pihak swasta dalam membangun Kabupaten Bogor.

"Dengan penduduk yang cukup besar dan luas wilayah yang juga besar, ada 8 pintu yang harus dilakukan dalam membangun Kabupaten Bogor, termasuk menangani masalah kawasan Puncak," kata Ridwan.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini menambahkan pembangunan daerah tidak hanya dengan APBD Kabupaten, Provinsi dan pusat, tetapi bisa juga dengan mengorganisasikan CSR.

Baca juga: Bangun Jalur Puncak 2, Bupati Bogor Ade Yasin Minta Bantuan Pemprov Jawa Barat

"Di wilayah ini kan banyak perusahaan-perusahaan. Jadi kita harus lebih gesit, lebih cerdas, banyak sumber-sumber alternatif, tidak harus pakai dana negara," bebernya.

Menurut Kang Emil, pada dasarnya ia selalu mendukung pembangunan Kabupaten Bogor.

"Saya siap membantu mengatasi permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor,  bahkan dalam moment tertentu  memperjuangkan aspirasi Kabupaten Bogor," ujarnya.

Ia mengajak para camat di seluruh Kabupaten Bogor untuk jeli menggali potensi di wilayahnya masing-masing untuk mendorong kemajuan pembangunan Kabupaten Bogor dan mewujudkan masyarakat sejahtera.

Baca juga: Polres Bogor Terapkan Sistem Ganjil Genap di Jalur Puncak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022

Pada kesempatan ini, Kang Emil membawa Bambang Nugroho dari Kementetian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

"Spesial saya bawa pak Bambang untuk menginstall infrastruktur internet, ketika operator-operator komersial tidak mau," tuturnya.

Dia meminta kepada camat-camat yang sinyalnya masih jelek di kampung-kampung dan dusun-dusun untuk ajukan ke Kemkominfo.

Baca juga: Anies-Ridwan Kamil Digadang Maju Pilpres 2024, Pengamat : Sulit Selama Tak Punya Partai

"Hari ini saya beri hadiah sok ajukan juga sebanyak-banyaknya daerah-daerah yang perlu sinyal-sinyal agar kita bisa punya akses digital dengan baik," ungkapnya.

Direktur Infrastruktur Kemenkominfo RI, Bambang Noegroho mengatakan1 saat ini ada 750 titik akses internet yang sudah disambung di Jawa Barat.

"Mudah-mudahan bisa terus membantu dan menambah titik akses internet di wilayah-wilayah Jawa Barat, terutama bagi wilayah desa yang blank spot," ujarnya.

Baca juga: Ini Coret-coretan Tangan Ridwan Kamil untuk Proyek Kolaborasi Alun-alun Barat Kota Depok

Bambang menambahkan bahwa Camat bisa menyampaikan usulan ke Kemkominfo mengenai desa- desa mana yang belum mendapatkan akses internet.

"Jadi, nanti bisa kita support utamanya di wilayah-wilayah blank spot," tuturnya.

Usulannya titik-titik yang blankspot juga harus jelas apakah di wilayah sekolah – sekolah, kantor- kantor desa dan lain sebagainya

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan bantuan yang cukup untuk Provinsi Jawa Barat Khususnya Kabupaten Bogor," tandasnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved