Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Menpora Akan Rapat dengan Gibran Rakabuming

ASEAN Para Games 2022 akan diselenggarakan di kota Surakarta atau Solo pada pertengahan Juli mendatang.

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 menggantikan Vietnam.

ASEAN Para Games 2022 akan diselenggarakan di kota Surakarta atau Solo pada pertengahan Juli mendatang.

“Dua hari yang lalu baru diputuskan kita menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Ini memang pekerjaan yang luar biasa berat karena itu juli pertengahan setelah SEA Games kemudian ASEAN para games,” kata Menpora di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Jumat (25/2/2022) malam.

“Nah, pelaksanaannya di Surakarta itu tertera dari organisasi ASEAN untuk Para Games itu sudah ditentukan di Surakarta,” sambungnya.

Setelah resmi ditunjuk Menpora Amali bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun dijadwalkan akan segera menjalani rapat.

Rapat tersebut akan membahas persiapan dari beberapa sektor agar ASEAN Para Games 2022 yang bergulir di Solo bisa berlangsung sukses penyelenggaraan dan prestasi.

“Rencana hari Selasa pekan depan kalau tidak ada halangan saya akan rapat dengan Ketua NPC Indonesia Pak Senny Marbun dan Walikota Surakarta Mas Gibran karena kemungkinan saya sebagai penyelenggaraannya, Mas Gibran sebagai pelaksana,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved