Liga 3

Disebut Tim Kampung, Sahala Saragih Bawa Persikota Tangerang ke Babak 16 Besar Liga 3

Persikota Tangerang berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Liga 3 Nasional dan selangkah lagi lolos ke Liga 2

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih Persikota Tangerang Sahala Saragih berhasil membawa timnya melangkah ke babak 16 besar Liga 3 Nasional 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Impian tim Persikota Tangerang untuk naik kasta mulai terbuka, dengan lolosnya tim berjuluk Bayi Ajaib ini ke babak 16 besar Liga 3 Indonesia. 

Mengingat ada delapan kuota tim liga 3 yang masuk ke Liga 2 Indonesia, Persikota tinggal melewati fase babak 16 besar sebelum memastikan diri untuk naik kasta.

Namun, kelolosan klub Prilly Latuconsina ke babak 16 besar ini tak lepas dari kritikan orang-orang. Bahkan, tim asuhan Sahala Saragih disebut tim kampung yang membuat sang pelatih meradang.

"Ini pencapaian yang perlu kami syukuri. Saya sempat tanyakan kepada mereka tahun berapa Persikota sampai ke fase ini. Pencapaian ini perlu diapresiasi dan perlu diperpanjang pencapaian dan kemampuan tim untuk sampe ke final. Saya tidak marah, tapi saya ingin mereka realistis dengan apa yang terjadi dengan tim ini," ujar Sahala, Kamis (24/2/2022).

Sahala melanjutkan, timnya lolos ke babak 16 besar dikritik oleh orang-orang dengan kritikan yang kurang tajam.

Persikota Tangerang
Skuad Persikota Tangerang yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia musim 2021/2022

"Bagaimana mereka mengkritik pertahanan kami, sementara di fase nasional, hanya Persikota yang tidak kebobolan. Itu tidak sesuai dengan statistik. Memang kalau disebut ada kesalahan, ya itulah sepak bola, kesalahan itulah yang perlu dibenahi. Namun, jika disebut pertahanan tidak bagus, dimana tidak bagusnya?," lanjut mantan pelatih yang pernah meloloskan Persijap Jepara ke Liga 2 Indonesia musim 2019 lalu ini.

Ia bahkan membeberkan statistik timnya sejak fase provinsi, Persikota hanya kebobolan tiga gol dari 10 pertandingan.

Sementara di fase nasional, dari enam pertandingan, Persikota tanpa kebobolan. Sehingga, jika ditotal, dari 16 pertandingan, Persikota hanya kebobolan tiga gol.

"Tapi itu tidak apa-apa. Saya anggap itu opini pribadi, yang tidak bisa dimasukkan ke dalam sistem. Saya sudah sampaikan kepada pemain, kami fokus pada kekuatan kami, dan mencoba menyusun strategi untuk kembali le perfoma puncak, bagaimana menyeimbangkan serangan dan pertahanan menjadi lebih kuat," tutupnya. 

Adapun sebelumnya, langkah terbesar Persikota di Liga 3 Indonesia hanya sampai fase provinsi, dimana saat itu Persikota gagal melangkah ke babak 32 besar usai kalah di zona barat. (Raf)

Sumber: Bola
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved