Tahun Politik 2024

Bayu Syahjohan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Sambut Pilkada 2024, Ini Kriteria Calon Bupati Bogor

Saat ini partai-partai politik di Kabupaten Bogor mulai mencari kandidat untuk bertarung dalam pesta demokrasi lokal ini.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Hironimus Rama
Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Tahun 2024 menjadi tahun politik yang sangat sibuk bagi partai-partai politik di Indonesia.

Selain menghadapi pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres), partai-partai politik di Tanah Air juga bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Saat ini partai-partai politik di Kabupaten Bogor mulai mencari kandidat untuk bertarung dalam pesta demokrasi lokal ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan menegaskan pihaknya sudah memiliki kriteria calon pemimpin daerah yang bakal diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami akan melakukan penjaringan calon bupati baik dari DPC, DPD, hingga DPP. Setelah itu dilakukan fit and proper test," kata Bayu, dalam wawancara eksklusif dengan Warta Kota baru-naru ini.

Pada tahun 2018 lalu, ada sekira 14 calon yang dijaring PDIP Kabupaten Bogor saat proses pilkada.

"Saat itu saya yang ditunjuk sebagai calon wakil bupati. Tetapi saya belum diberi kesempatan," tutuenya.

Bayu menegaskan siapa pun yang diberi kesempatan menjadi calon bupati, dia harus bisa mengayomi dan menepati janji-janji serta mengubah Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi.

Salah satu yang perlu ditingkatkan oleh calon Bupati Bogor 2024 adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bogor.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved