Vaksinasi Covid19

Kebut Capaian Vaksin Booster, Polres Bogor Gelar Vaksinasi Massal di Sejumlah Perusahaan

Percepat Vaksinasi Booster, Polres Bogor Sasar Perusahaan di Kabupaten Bogor

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Vaksinasi Covid-19 di PT. Desira Guna Utama, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Minggu (20/2/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Polres Bogor terus melakukan percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Hal ini sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar Polri terus mendorong pelaksanaan akselerasi vaksinasi sesuai dengan perintah Presiden Jokowi.

Saat ini Polres Bogor membantu percepatan vaksin booster di sejumlah perusahaan wilayah Kabupaten Bogor.

Pada Minggu (20/2/2022), sekira 1.500 pegawai PT. Samick di Cileungsi mengikuti program vaksinasi lanjutan atau suntik booster.

Vaksinasi booster ini menggunakan jenis vaksin pfizer dan Astrazeneca. Sebelumnya yang digunakan untuk dosis pertama dan kedua adalah vaksin Sinovac.

"Pelaksanaan vaksin booster ini bertujuan agar tubuh mampu meningkatkan daya kekebalan dan daya tahan agar terhindar dari virus Covid-19," kata Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: Terbitkan IMB Banyak Rumah Ibadah, Anies Dinilai Sukses Bangun Kesetaraan Antar Umat Beragama

Baca juga: Tekan Impor LPG, PLN Dorong Penggunaan Kompor Listrik

Vaksinasi booster juga dilaksanakan di PT. Desira Guna Utama, Kecamatan Cigudeg.

Dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang disuntik vaksin dosis 3 booster Sinovac dan 110 orang vaksin dosis 3 booster Astrazeneca.

Kapolsek Cigudeg Kompol Nurahim mengatakan Polsek Cigudeg akan terus berupaya memaksimalkan capaian vaksin di wilayahnya.

"Kami akan terus melakukan penertiban prokes di pusat keramaian seperti pasar, perbankan dan pusat perbelanjaan," paparnya.

Tak hanya itu, polisi juga berkoordinasi dengan para pelaku usaha agar menyiapkan scan barcode aplikasi peduli lindungi di pintu-pintu masuk guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kami berharap agar masyarakat memahami pentingnya vaksin bagi diri sendiri dan orang lain. Himbauan melalui para Bhabinkamtibmas, dan media sosial terus digencarkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat," ungkap Nurahim.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan bahwa Polres Bogor terus membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, baik vaksinasi booster, anak maupun lansia.

"Pelaksanaan vaksin lansia di Kabupaten Bogor sudah mencapai 83,86

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved