Covid 19 Depok

Beri Perhatian Pegawai Imigrasi Kota Depok Postif Covid, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat

Ini pesan mendalam Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo saat beri perhatian pegawai Kantor Imigrasi Kota Depok yang postif Covid.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Beri Perhatian Pegawai Imigrasi Kota Depok Postif Covid, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Beri perhatian pegawai Imigrasi Kota Depok yang postif Covid, ini pesan mendalam Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo.

Kasus  Covid-19 melonjak di Jawa Barat. Hal itu mendorong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat melakukan antisipasi dan penguatan.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi, Dirjen Imigrasi Ijinkan WNA Pulang dari Semua TPI, Tak Harus dari Titik Kedatangan

Tak hanya itu, Kemenkumham Jawa Barat juga memberikan perhatian kepada pegawainya yang terpapar Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, Sudjonggo menyapa pegawai Imigrasi Kota Depok yang terpapar Covid 19 secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo menyapa pegawai kantor Imigrasi Kota Depok yang terpapar Covid-19.
Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo menyapa pegawai kantor Imigrasi Kota Depok yang terpapar Covid-19. (Istimewa)

Ada 22 pegawai Imigrasi Kota Depok yang ositif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Fahrul Novry Azman menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok telah melakukan test PCR terhadap seluruh pegawai di tanggal 31 Januari dan 1 Februari lalu.

Baca juga: Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Imigrasi Jaktim Luncurkan Layanan One Day Service

Hasilnya didapati ada 22 pegawai terpapar Covid-19.

Terhadap 22 pegawai tersebut sudah arahkan untuk melakukan isolasi mandiri dan berkoordinasi dengan tim kesehatan wilayah domisili masing- masing guna memantau perkembangan kesehatan pegawai.

"Tak lupa kami juga mengirimkan suplemen dan multivitamin serta penguat imun kepada pegawai yang terpapar Covid-19," kata Fahrul.

Menurut Fahrul, dari 22 karyawan, jumlah pegawai yang saat ini masih terpapar berjumlah sembilan orang. Sedangkan 13 lainnya sudah negatif berdasarkan hasil PCR.

Mendengar laporan tersebut Sudjonggo menyapa satu persatu pegawai yang terpapar Covid 19.  Kemudian mendengarkan keluhan mereka.

Baca juga: Kunjungi Amerika, Yasonna Sosialisasikan Pelayanan Kewarganegaraan dan Imigrasi

Selanjutnya, Sudjonggo menyampaikan pesan agar tetap semangat dan senantiasa menjaga kebugaran selama masa isolasi mandiri.

"Tetap terus komitmen menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dan jangan takut di bilang lebay karena lebih baik lebay daripada abai, tandasnya," paparnya.

Terakhir Sudjonggo juga berpesan agar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok agar terus melakukan moniotoring terhadap kesehatan seluruh pegawai beserta jajarannya.

Selain itu, memberikan multivitamin penguat imun kepada seluruh pegawai guna menjaga stamina pegawai serta melaporkan hasil monitoring secara berkala dan real time.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved