Razia Truk Tambang di Bogor Barat, Dishub Kabupaten Bogor Putar Balik Ratusan Truk

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, A. Agus Ridallah mengatakan razia ini dilakukan terkait pembatasan pemberlakuan jam operasional truk tambang

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
Dok.Dishub Kabupaten Bogor
Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor bersama aparat gabungan melakukan razia operasional truk tambang di wilayah Bogor Barat pada Rabu (16/2/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIGUDEG - Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor bersama aparat gabungan melakukan razia operasional truk tambang di wilayah Bogor Barat pada Rabu (16/2/2022).

Razia dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cigudeg, Parungpanjang, Gunung Sindur dan Rumpin.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, A. Agus Ridallah mengatakan razia ini dilakukan terkait pembatasan pemberlakuan jam operasional truk tambang.

"Jam operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang di Kabupaten Bogor berdasarkan Peraturan Bupati Bogor Nomor 120 Tahun 2021 dibatasi pada jam 20.00 WIB sampai jam 05.00 WIB," kata Agus, Rabu (16/2/2022).

Dia menambahkan peraturan ini diberlakukan untuk mengakomodir keselamatan seluruh pengguna jalan, baik masyarakat maupun angkutan tambang.

A. Agus Ridallah
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, A. Agus Ridallah (tengah) saat ikut merazia truk tambang di wilayah Bogor

"Penegakan peraturan pembatasan waktu operasional truk tambang di wilayah Kabupaten Bogor akan konsisten dilaksanakan," ujarnya.

Mantan Kasatpol PP ini menegaskan sanksi yang diterapkan pada pelanggar akan diberlakukan dengan tegas, terukur, dan humanis.

“Kita akan terus lakukan penyekatan seperti ini dan saya harapkan kepada pertama pemilik tambang, kemudian pemilik angkutan tambang patuhi peraturan ini. Semata-mata untuk kepentingan kita Bersama,” himbau Agus.

Operasi penegakan Peraturan Bupati Bogor Nomor 120 Tahun 2021 pada Rabu (16/2/2022) ini dilaksanakan bersama Satpol PP Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Kodim 0621/ Kabupaten Bogor dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Dalam operasi penegakan jam operasional ini, ratusan kendaraan angkutan khusus tambang yang diputarbalikan.

Sebanyak 27 kendaraan diputarbalikkan di Pos Operasi Ciwaluh Kecamatan Cigudeg,  37 kendaraan di Pos Operasi Caringin Kecamatan Parungpanjang,  dan 56 kendaraan di Pos Operasi Jembatan Cimanceri Kecamatan Parungpanjang.

Lalu ada 5 kendaraan diputarbalikkan di Pos Operasi Jembatan Leuwiranji Kecamatan Gunungsindur, dan 25 kendaraan di Pos Operasi Depan Kantor Camat Rumpin.

 

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved