Transfer Pemain

Menpora Ikut Senang Pratama Arhan Gabung Klub Tokyo Verdy, Bagus Untuk Timnas Indonesia

Menpora menilai semakin banyak pesepakbola yang merumput di klub luar negeri nantinya itu bakal berdampak baik bagi Timnas Indonesia

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Zainudin Amali Menpora RI merasa senang ada pemain muda Indonesia yang bermain di klub Liga 2 Jepang. Pratama Arhan pemain klub PSIS Semarang dikontrak klub Tokyo Vardy 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku senang lantaran pemain muda Indonesia, Pratama Arhan kini bergabung dengan klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Menpora menilai semakin banyak pesepakbola yang merumput di klub luar negeri nantinya itu bakal berdampak baik bagi Timnas Indonesia.

“Ya itu sangat bagus, semakin banyak pemain kita yang main di kompetisi luar negeri semakin bagus untuk pembentukan Timnas. Mereka punya pengalaman bertanding dengan atmosfer kompetisi di luar negeri yang ketat. Semoga ini akan menguatkan mental mereka,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Rabu (16/2/2022).

Menpora berharap apa yang dicapai para pemain muda Indonesia yang bisa bermain di klub luar negeri bisa menjadi acuan pemain muda lainnya.

“Untuk para pemain muda di tanah air, saya berharap ini dijadikan motivasi dan penyemangat berlatih buat mereka agar berlatih lebih keras lagi,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Pratama Arhan di Tokyo Verdy ini menambah catatan para pemain Indonesia yang merumput di klub luar negeri.

Pemain Indonesia yang bermain di klub luar negeri antara lain, Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Bagus Kahfi (Jong Utrech), Brylian Aldama (NHK Rijeka), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Yanto Basna (PT Prachuap) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved