Formula E

Gunung Kartiko Vice Managing Director Formula E Jakpro Bocorkan Kisaran Harga Tiket Formula E

Rencananya, tiket tersebut mulai dijual pada Maret 2022,harga tiket termurah kategori general admission dengan harga Rp 115 ribu untuk satu hari

Editor: Umar Widodo
FIAFormulaE
Balapan Formula E direncanakan akan berlangsung di Indonesia dan berlangsung di Ancol. Pemda DKI akan membangun sirkuit baru untuk Formula E tersebut dengan anggaran Rp 150 miliar 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Yolanda Putri Dewanti

TRIBUNNEWSDEPOK.COM GAMBIR - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah mengumumkan waktu penjualan tiket ajang mobil listrik bertaraf internasional itu. Rencananya, tiket tersebut mulai dijual pada Maret 2022.

Vice Managing Director Formula E Jakpro Gunung Kartiko memberikan kisaran harga tiket Jakarta e-Prix itu.

"(Harga tiket) Formula E sebenarnya sama kayak di Mandalika," ucap Gunung saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/2/2022).

Diketahui, apabila melihat range harga tiket MotoGP di Mandalika, untuk harga tiket termurah kategori general admission dengan harga Rp 115 ribu untuk satu hari.

Namun, untuk kategori premiere class mencapai Rp 15 juta untuk durasi 3 hari.

Adalah premiere class sendiri merupakan kelas termahal dengan fasilitas khusus dengan lokasi strategis yang terletak di depan paddock dan pit.

"Di kami juga begitu (Formula E) ya, jadi ada yang memang hanya pingin nonton, tapi ada juga kami akomodir (penonton premium) tentunya harganya lebih mahal ya, namanya hospitality ya," jelas dia.

Anak buah Anies Baswedan juga mengatakan khusus di kelas hospitality ini, nantinya akan diberikan layanan khusus.

"Ada makanan, ada minuman, ada infotainment jadi konsepnya memang Formula E ini sportainment memang," tambah dia.

Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022.
Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022. (Istimewa)

Meskipun harga tiket premium jauh lebih mahal, kata dia, memang tiket tersebut disediakan khusus untuk penggemar ajang balap tersebut.

"Harganya puluhan juta kan di Mandalika ada yang 10 juta ada yang 15 juta, itu memang ada segmen khusus ya, yang memang penggemarnya ada," tutup dia.

Sebagai informasi, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut tiket Jakarta e-Prix bisa dibeli mulai bulan depan.

Namun, saat ini Widi bersama pihaknya masih menunggu persetujuan dari Formula E Operation (FEO) soal finalisasi harga tiket.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved