AFF U23 Championship

PSSI Jaga Ketat Skuad Timnas U-23 yang TC di Bali Supaya Tak Terpapar Virus Covid-19

Untuk itu, agar para pemainnya terjaga dari pemaparan Covid-19 pihaknya memberikan penjagaan ketat terhadap 29 pemain Timnas U-23.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan menjaga ketat para pemain timnas U-23 selama jalani TC di Bali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 per hari ini dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Denpasar, Bali.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyadari bahwa kondisi penyebaran Covid-19 varian Omicron di Bali tengah meningkat.

Untuk itu, agar para pemainnya terjaga dari pemaparan Covid-19 pihaknya memberikan penjagaan ketat terhadap 29 pemain Timnas U-23.

“Ya, kalau Timnas kan sudah dalam satu Hotel dan diawasi oleh PSSI dan beberapa pihak yang juga ada di sana,” kata Iriawan saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Iriawan mengatakan dari hasil tes covid-19, 29 pemain Timnas U-23 dinyatakan negatif covid-19. Mereka akan menjalani TC di Bali hingga 9 Februari dan pada 10 Februari berangkat ke Kamboja.

“Hari ini jam enam mereka latihan di Bali. Alhamdulillah mereka semua dalam keadaan negatif, sehingga kita harapkan dalam seminggu sampai tanggal 9 (Februari) mereka bisa berlatih. Tanggal 10 (Februari) mereka akan berangkat ke Kamboja agar mereka bisa menyesuaikan udara dengan Kamboja selama lima hari,” ujarnya.

Pada ajang Piala AFF U-23 Kamboja, Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar dan Laos. Di ajang ini, PSSI menargetkan Indonesia bisa keluar sebagai juara.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga membeberkan kondisi tujuh pemain Timnas Indonesia yang terpapar covid-19 saat melakoni laga uji coba kontra Timor Leste akhir bulan lalu.

“Ya soal itu ada beberapa yang sudah negatif. Seperti yang saya sampaikan, kalau pesepakbola ini daya tahan tubuhnya cukup bagus. Saya sudah komunikasi dengan Evan Dimas, sudah tidak ada apa-apa, tinggal menunggu CT nya yang jadi 40, bukan 38,9, tinggal menunggu ini saja soalnya,” pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved