Liga 1

PSSI Gelar Rapat Darurat Malam Ini, Bahas Liga 1 Dihentikan Sementara Atau Tetap Lanjut

Pertemuan malam ini membahas penentuan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang bergulir di Bali dihentikan sementara atau tetap dilanjutkan

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan mengadakan rapat darurat dengan LIB sebagai operator Liga 1 soal kelanjutan kompetisi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyadari pemain Liga 1 2021/2022 mulai banyak yang terpapar Covid-19. Iriawan mengatakan para pemain terpapar Covid-19 ketika jeda FIFA matchday lalu.

“Kita tahu kan penyebaran Omicron cukup tinggi, tentunya kemarin ada istirahat tanggal 21 sampai 25 (januari) di situ ada kelonggaran di mana pemain bisa keluar dari Hotel,” kata Iriawan saat menghadiri acara pencabutan sanksi WADA di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

“Kami mengharapkan klub bisa mengawasi pemain tapi memang di mana-mana ada Covid,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu membeberkan bawah malam ini pihaknya bakal mengadakan pertemuan darurat dengan PT LIB.

Pertemuan malam ini membahas penentuan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang bergulir di Bali dihentikan sementara atau tetap dilanjutkan.

“Nah sekarang bagaimana penyebaran ini. Kita ingin liga jalan terus, kita akan mengevaluasi. Sore ini saya pulang duluan, akan ada emergency meeting. Apakah kita akan terus dengan situasi sekarang, atau kita istirahatkan dulu,” kata Iwan Bule.

Menurut Iwan Bule apabila kompetisi dihentikan sementara tentunya itu akan berpengaruh terhadap jadwal.

Sejauh ini karena kasus Covid-19 ada dua laga yang ditunda yakni Madura United vs Persipura Jayapura dan Persib Bandung vs PSM Makassar.

“Tapi tidak semudah itu menghentikan kompetisi, eksesnya panjang, kompetisi selesainya bisa molor, sehingga nanti liga akan molor lagi dan tidak sesuai dengan kalender AFC atau AFF,” jelasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved