Menpora Zainudin Amali Bakal Adakan Pertemuan PSSI dan Shin Tae-yong Terkait Pemain Naturalisasi

Keempat pemain yang juga merupakan pilihan Shin Tae-yong yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali belum setuju dengan rencana naturalisasi 4 pemain eropa sesuai keinginan dari Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa dirinya tak ingin naturalisasi pemain kembali tidak memberikan dampak yang baik bagi Timnas Indonesia.

Untuk itu, guna mengetahui lebih detail, dirinya bakal mengadakan pertemuan dengan PSSI dan pelatih Shin Tae-yong mengenai pemain yang akan dinaturalisasi.

“Jadi saya akan mengundang PSSI dan Ketum, Sekjen, Dirtek, terus Shin Tae Yong. Saya sekarang soal naturalisasi tidak mau sembarangan, hati-hati betul, harus tanya apa manfaatnya untuk sepak bola Indonesia jangka panjang. Kemudian kenapa ini yang dipilih makanya saya ajak Shin juga,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Seperti diketahui, PSSI sejauh ini tengah mengupayakan empat pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi.

Keempat pemain yang juga merupakan pilihan Shin Tae-yong yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

“Banyak kan yang kemarin naturalisasi tidak maksimal, akhirnya kontribusi ke Timnas tidak ada, jadi kan kebetulan ini yang minta pelatih, kalau dulu kan klub. Nah saya sekarang minta federasi ikut, yang minta siapa, dia harus dijelaskan, baru saya oke. Umur berapa? Kayak di basket kan jelas, kebutuhan mereka itu,” jelas Menpora

PSSI menargetkan proses naturalisasi keempat pemain tersebut bisa rampung pada Juni sehingga mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia saat tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani  menjelaskan proses naturalisasi baru Sandy dan Jordi yang sudah melengkapi dokumen.

Sementara Hilgers dan Oratmangoen berjanji akan menyerahkannya pada bulan ini.

Hasani pun berharap, untuk Sandi dan Jordi bisa segera diproses oleh Kemenpora sehingga cepat menjadi warga negara Indonesia.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved