Sosialisasi UU Penghapusan KDRT di Kelurahan Tugu Depok, Ini Harapan Anggota DPR Nur Azizah Tamhid

kegiatan sosialisasi UU No.23 Tahun 2004 ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kota ramah anak dan penghapusan KDRT di Kota Depok.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Umar Widodo
TribunnewsDepok/Hironimus Rama
Anggota DPR Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid (kedua kanan) menggelar sosialisasi UU No.23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Minggu (30/1/2022) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Anggota DPR Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid menggelar sosialisasi UU No.23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Minggu (30/1/2022).

Acara ini diikuti oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dan Satgas Penghapusan KDRT di Kelurahan Tugu.

Nur Azizah Tamhid mengatakan kegiatan sosialisasi UU No.23 Tahun 2004 ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kota ramah anak dan penghapusan KDRT di Kota Depok.

"Hari ini saya melakukan sosialisasi UU No.23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Kelurahan Tugu. Ini merupakan bagian dari kegiatan kunjungan dapil," kata Nur, Minggu (30/1/2022).

Nur berharap sosialisasi UU Penghapusan KDRT ini dapat mengurangi gesekan dalam rumah tangga di Kota Depok.

"Seperti yang saya sampaikan dari Alquran dan hadits, saya berharap semua keluarga di Kota Depok harmonis, aman dan nyaman sehingga tidak hanya bertemu di dunia tetapi juga di akhirat," ujarnya.

Nur Azizah Tamhid 2
Anggota DPR RI Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid

Nur mendorong Pemerintah Kota Depok menyosialisasikan UU No. 23 Tahun 2024 ini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya KDRT.

"Ini memang kewenangannya pemerintah kabupaten/kota melalui Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok," paparnya.

"Saya mendorong Pemkot Depok menyosialisasikan UU ini hingga tingkat kelurahan dan kecamatan agar tidak ada lagi KDRT," imbuh Nur.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved