Pemilu 2024

Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Depok akan Road Show ke Seluruh Kantor Partai Politik pada Februari

Proses sosialisasi akan dilaksanakan lebih awal atau sebelum proses tahapan pemilu yang rencananya baru akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Penulis: Alex Suban | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok/Muhamad Fajar Riyandanu
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna di Gedung KPU Depok pada Kamis (27/1/2022), siang. 

Laporan Tribun News Depok, Muhamad Fajar Riyandanu

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan melaksanakan sosilasasi Pemilu 2024 pada bulan Februari mendatang.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, mengatakan sosialisasi pemilu harus dilakukan dari jauh hari dan berkelanjutan. 

Ia mengatakan, dalam waktu dekat, KPU Kota Depok akan melaksanakan road show ke seluruh kantor partai politik se-Kota Depok.

Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan bahwa pelaksaan pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024. 

Baca juga: KPU Kota Depok Mulai Proses Tahapan Pemilu 2024 pada Juni 2022

“Kami rencananya di Depok bulan Februari akan berkunjung, road show mendatangi seluruh kantor partai politik se-kota Depok. Ini bagian yang kami sampaikan adalah sosialisasi pada partai politik perihal Pemili serentak 2024,” kata Nana di Gedung KPU Depok pada Kamis (27/1/2022), siang.

Nana menambahkan, proses sosialisasi akan dilaksanakan lebih awal atau sebelum proses tahapan pemilu yang rencananya baru akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Selain melakukan road show, mulai Februari 2022, KPU Depok akan mulai melakukan sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di sejumlah platform media pribadi maupun media pemberitaan. 

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Bogor Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Pemutakhiran Data DPT

Lebih lanjut, proses sosialisasi juga dilakukan di akun media social resmi KPU Depok dan turut aktif di sejumlah kegiatan daring serta rapat koordinasi eksternal dengan berbagai stakeholder.

“Sosialisasi itu baiknya secara kontinu, tidak kemudian harus dijeda dua tahun sebelumnya atau tiga tahun sebelumnya. Kami penyelenggara di daerah belum memulai tahapan saja sudah memulai sosialisasi,” ujar Nana.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved