Rabu Besok Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup, Penumpang Kehilangan Lokasi Keberangkatan Strategis

Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, mulai Rabu (26/1/2022) mendatang akan ditutup sementara.

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Calon penumpang menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, MAKASAR -- Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, mulai Rabu (26/1/2022) mendatang akan ditutup sementara seiring dengan adanya proyek revitalisasi selama 3,5 bulan ke depan.

Selama adanya penutupan tersebut, beberapa calon penumpang pesawat merasa kehilangan lantaran lokasi Bandara Halim Perdanakusuma yang dianggap strategis.

Seorang calon penumpang, Ani mengatakan selama ini dirinya lebih banyak berangkat naik pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma ketimbang Bandara Soekarno-Hatta.

“Sering, lebih deket dari rumah dan nggak terlalu luas, jadi enak langsung ke terminal,” ucap Ani, di lokasi, Rabu (25/1/2022).

Baca juga: Direvitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Hingga 3,5 Bulan Mendatang

Alhasil warga Bekasi Timur, Kota Bekasi tersebut mau tidak mau apabila ingin naik pesawat harus beralih ke Bandara Soekarno-Hatta dengan jarak yang tentunya lebih jauh.

“Mau nggak mau, nggak apa-apa ke Soekarno-Hatta kalau memang harus,” sambung Ani.

Wanita yang ingin naik pesawat ke Malang, Jawa Timur itu berharap nantinya revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma bakalan meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Baca juga: Petugas Bandara Soekarno Hatta Kembali Terpapar Covid-19, 11 Orang Terkonfirmasi Positif Omicron

“Kalau Halim saya rasa kekurangannya pas mau masuk ruang tunggu. Kita dapat gate tertentu yang naik tangga agak repot, (karena) nggak ada eskalator, kita bawa barang,” tuturnya.

Calon penumpang lainnya, Grace mengatakan dirinya selama ini lebih sering naik pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta ketimbang Bandara Halim Perdanakusuma.

“Kebetulan (berangkat) dari rumah orangtua, jadi kan lebih deket dari sini,” ungkap warga Pisangan, Matraman, Jakarta Timur.

Grace yang hendak pergi ke Bali itu berharap nantinya dengan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma bakal membuat bandara itu menjadi lebih baik lagi.

“Nggak apa-apa (ditutup) kan buat renov lebih bagus lagi karena udah nggak memadai, nggak layak, beda dengan Soekarno-Hatta,” ujarnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved