Viral Wanita Acungkan Jari Tengah ke Polantas, Polisi Telah Kantongi Identitas Pengendara

Aksi acungan jari tengah itu terekam video amatir, di video terlihat wanita yang memakai baju putih mengendarai sepeda motor tanpa helm

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Seorang wanita yang mengendarai motor viral usai mengacungi jari tengah ke polisi Senin (17/1/2022) di Jakarta Timur. Wanita itu tidak terima ditegur oleh petugas karena tidak mengenakan helm 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Desy Selviany

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Seorang wanita yang mengendarai motor viral usai mengacungi jari tengah ke polisi. Identitas wanita itu kini sudah dikantongi polisi.

Aksi acungan jari tengah itu terekam video amatir pada Selasa (18/1/2022). Pada video terlihat wanita yang memakai baju putih mengendarai sepeda motor tidak memakai helm.

Kemudian seorang polisi mendatangi wanita tersebut. Namun polisi tidak menilang wanita tersebut. Ia hanya memberi teguran agar pengendara wanita itu memakai helm.

Saat polisi membalikan badan hendak meninggalkan si pengendara, tiba-tiba si pengendara mengacungkan jari tengah ke polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Istimewa)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan peristiwa itu terjadi di Traffic Light Fly Over Pasar Rebo Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 17 Januari 2022 pukul 11.00 WIB. Tercatat pelat nomor pengendara ialah B 6518 VTB.

Adapun polisi yang memberi teguran kepada pengendara ialah AKP Gede.

"Korban menghampiri dan menegurnya namun perempuan tersebut tidak mengindahkan dengan alasan cuaca panas," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Zulpan mengatakan, perempuan tersebut mencoba memancing emosi dan marah. Namun, anggota tidak terpancing dan fokus mengatur lalu lintas.

"Wanita itu dengan terpaksa memakai helmnya dan terucap kalimat saya memakai helm karena di depan bapak, setelah itu saya lepas lagi," terang Zulpan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan, Polantas yang menegur wanita tersebut tidak mengetahui jika dirinya diberikan acungan jari tengah.

"Karena korban fokus mengatur kemacetan lalu lintas dan baru tahu setelah viral," terang dia.

Saat ini, Polantas sudah melaporkan kejadian itu ke Kasat Lantas Jakarta Timur. Namun sampai sekarang yang bersangkutan belum membuat laporan resmi ke pihak Kepolisian.

"Kami sarankan korban untuk membuat laporan resmi," ujar dia.

Menurut Zulpan, polisi sudah identifikasi pemilik kendraan motor itu yang tercatat milik seorang pria berinisial TC di Cipondoh, Kota Tangarang, Banten. (Des)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved