Film Makmum 2

Kedinginan di Gunung Papandayan, Titi Kamal Cari Kehangatan dari Api Unggun dan Lampu Penerangan

menjalani proses disebuah desa di kaki Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat selama beberapa hari dengan tantangan, harus bisa menaklukan cuaca dingin

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Titi Kamal aktris pemeran Rini di film Makmum 2 harus merasakan dinginnya udara di kaki Gunung Papandayan saat syuting 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Titi Kamal tak henti-hentinya mengucap syukur, ketika film Makmum 2 yang ia bintangi, meraih lebih satu juta penonton selama 15 hari penayangan. 

Tidak hanya meraih lebih dari satu juta penonton, film Makmum 2 juga berhasil mendapatkan Musium Rekor Indonesia (MuRI), dengan kategori film pertama yang memperoleh satu juta penonton di masa pandemi. 

Titi Kamal menceritakan sebagai apa dan perjuangannya menaklukan medan berat dalam menyelesaikan proses syuting film Makmum 2. 

"Aku jadi Rini disini. Dia adalah seorang janda yang ditinggal meninggal sama suaminya. Rini punya anak satu bernama Hafiz," kata Titi Kamal kepada Wartakotalive.com, Jumat (14/1/2022). 

"Rini dapat kabar dari temannya kalau budenya Rini meninggal dan dia mengunjungi desa swayan gakl da listrik dan hutan kering banget, tapi mereka gamau ada air segala macam, dan dapat teror hantu makmum di desa itu," tambahnya. 

Wanita 40 tahun itu menjalani proses disebuah desa di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat selama beberapa hari dengan tantangan, harus bisa menaklukan cuaca dingin yang sampai 13 derajat celcius. 

"Kita tetap pakaian bahan agak tipis, dingin sampai ke tulang, ketika break ya pakai jaket dan boots. Apalagi abis ujan ketiup blower," ucapnya. 

Istri Christian Sugiono itu mengakui, dirinya harua menghampiri lampu degan watt tinggi agar bisa mendapatkan kehangatan. 

"Kalau lagi nunggu scene, kita kumpul di api unggun. Terus ada adegan engga pakai sandal, aku kedinginan, tiduran di tanah dan kondisi tubuh makin dingin," jelasnya. 

"Teriak teriak ditengah hutan jam 4 pagi sampai suara habis. Kita start abis magrib abis makan, syuting sampai pagi," sambung wanita bernama asli Kurniati Kamalia itu. 

Akan tetapi, semua perjuangannya menaklukan dinginnya Gunung Papandayan, pemeran film Ada Apa Dengan Cinta berhasil menembus satu juta penonton. 

"Alhamdulillah. Makasih sama penonton film Makmum 2. Apalagi mereka posting di media sosial kan jadi makin ramai," ungkapnya. 

Titi Kamal merasa, jutaan orang yang sudah menyaksikan film Makmum 2 di bioskop, sudah mendapatkan pesan penting mengenai ibadah 

"Pesannya film Makmum 2 harus membuat kita lebih khusyuk lagi dalam beribadah. Dan justru itu supaya lebih beriman lagi," ujar Titi Kamal. (Arie Puji Waluyo/ARI).

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved