Breaking News:

Tinju Pro

Petinju Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi Bakal Naik Ring di MPRO Evolution Fight Series 2022 Bangkok

Daud bakal melawan Wakil Korea Selatan, Hwang Kil Kim untuk mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Super Silver divisi Lightweight

Editor: Umar Widodo
Instagram
Petinju Profesional Daud Yordan bakal melawan petinju Korea Selatan, Hwang Kil Kim untuk mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Super Silver divisi Lightweight. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Petinju Indonesia Daud Yordan bakal naik ring di MPRO Evolution Fight Series 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 4 Maret 2022 mendatang. 

Di ajang tinju internasional ini, Daud bakal melawan Wakil Korea Selatan, Hwang Kil Kim untuk mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Super Silver divisi Lightweight. 

Selain Daud, petinju muda Tanah Air Ongen Saknosiwi juga bakal tampil di MPRO Evolution Fight Series 2022. 

Ongen bakal melawan wakil tuan rumah yakni Rattakorn Tasaworn untuk memperebutkan gelar juara WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight. 

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy berharap kejuaraan tinju internasional ini menjadi awal yang baik bagi Daud dan Ongen. 

Ini merupakan laga perdana keduanya setelah setahun lebih tidak naik ring akibat pandemi Covid-19.

"Ini hal yang baik setelah dua tahun Daud dan Ongen tidak bertanding. Saat ini mereka akan bertanding bersama, melakukan persiapan bersama, dan saya pikir ini awal yang baik juga untuk Ongen setelah dua tahun vakum," ujar Gustiantira saat konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Gustiantira meyakini pertandingan Daud Yordan Vs Hwang Kil Kim dan Ongen Vs Rattakorn bakal berlangsung seru. 

Laga Daud Vs Hwang Kil Kim misalnya, bakal menjadi ajang yang mempertemukan dua petinju dengan tipe agresif dan slugger. 

Sebagai informasi, slugger dalam boxing berarti petinju dengan gaya bertarung yang cenderung banyak menyerang dengan pukulan pendek. 

Baca juga: Chris John Komentari Ricuh di Arena Tinju PON XX Papua, Singgung Emosi Petinju Indonesia

Baca juga: Rawan Tawuran, Kapolda Metro Jaya Kabulkan Permintaan Warga untuk Bangun Ring Tinju di Tanah Abang

Selain itu  biasanya petinju yang menggunakan gaya ini tidak memedulikan pukulan lawan masuk, selama pukulan yang ia lepaskan juga masuk dan menyakiti lawan.

"Kali ini tensi pertandingannya akan tinggi karena lawannya juga memiliki rekor yang cukup bagus, mantan juara Asia," tutur Gustiantira.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, di mana petinju tipe slugger akan bertemu Daud yang juga cukup agresif. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan," pungkas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved