Breaking News:

PTM Depok

Sekolah di Depok Siap Jalani PTM 100 Persen, Dinas Pendidikan Masih Tunggu Persetujuan Wali Kota.

SMP Negeri 2 Depok, secara fisik dan sarana prasarana, sekolah yang ia pimpin telah siap melaksanakan PTM 100 persen.

Penulis: Alex Suban | Editor: Umar Widodo
TribunnewsDepok/Muhamad Fajar Riyandanu
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto belum memutuskan PTM di Kota Depok karena masih dibahas oleh tim yang dipimpin langsung Wali Kota Depok 

Laporan TribunnewsDepok.com, Muhamad Fajar Riyandanu

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Sejumlah sekolah di Kota Depok mengklaim sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang rencanannya akan digelar pada Senin (10/1/2022) mendatang.

Salah satu sekolah tersebut adalah SMP Negeri 2 Depok. Menurut Salim Bangun, selaku Kepala SMP Negeri 2 Depok, secara fisik dan sarana prasarana, sekolah yang ia pimpin telah siap melaksanakan PTM 100 persen.

"Alat atau sarana dan prasarana untuk melakukan protokol kesehatan itu sudah oke. Isi Bangku kelas semua sudah oke," kata Salim saat dihubungi pada Jumat (7/1/2022), sore.

Menurut Salim walau ada wacana PTM 100 persen di Kota Depok akan dilaksanakan mulai pekan depan. Ia dan jajaran SMP Negeri 2 Depok tetap menunggu intruksi resmi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

"Betul isu pekan depan, tapi kan kami tetap mengacu pada surat edaran dari Pemerintah Depok dan Dinas Pendidikan," sambung Salim.

Selanjutnya, Salim juga menyebutkan bahwa mayoritas warga SMP Negeri 2 Depok telah menerima vaksin Covid-19. "Inshaallah 90 persen, anak, guru, dan tenaga kerja," ujarnya.

Menanggapi adanya kabar pelaksanaan PTM 100 persen yang akan dimulai pada Senin mendatang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto, mengatakan hal tersebut masih dibahas oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot).

"Masih di bahas, nanti dikabari ya. Semua yg nentuin itu Satgas Covid-19 dan Pak Wali," kata Wijayanto saat dihubungi pada Jumat (7/1/2022), sore.

Wijayanto menyebut, seluruh sekolah di Kota Depok sudah siap untuk melaksanakan PTM 100 persen. Akan tetapi, keputusan akhirnya masih menunggu persetujuan Wali Kota Depok.

"Sekolah sudah siap, kok. Intinya, sudah diajukan ke Pak Wali dan sedang dibahas dengan tim, dan nanti akan dikeluarkan surat edaran," sambung Wijayanto.

Kembali ke SMP Negeri 2 Depok, apabila pelaksanaan PTM 100 persen resmi dilaksanakan pada 10 Januari mendatang, pihak sekolah juga tidak memaksakan para murid untuk mengikuti PTM 100 persen di sekolah.

Salim mengatakan, apabila masih ada orang tua yang tidak memberi izin kepada anaknya, pihak sekolah akan menghormati keputusan tersebut. "Itu hak orang tua. Mau ya silakan, belum mau juga tidak masalah. Tidak dipaksakan," ujar Salim.

Guna memberikan layanan pendidikan kepada para murid yang belum mendapat izin dari orang tua, pihak SMP Negeri 2 Depok juga memberikan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). "Kalau belum yakin orang tua berhak tidak menginzinkan anaknya," tukas Salim. (M29).

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved