Kriminalitas

Koordinasi dengan Warga, Tim Perintis Presisi Gagalkan Tawuran Antar Remaja di Jalan Baru Depok

Koordinasi dengan Warga, Tim Perintis Presisi Berhasil Gagalkan Tawuran Antar Remaja di Jalan Baru Depok. Berikut Selengkapnya

Penulis: Alex Suban | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Polres Metro Depok mengamankan sejumlah remaja yang hendak tawuran di Jalan Baru, Pancoran Mas, Kota Depok pada Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK, DEPOK - Polres Metro Depok kembali mengamankan sejumlah remaja laki-laki yang hendak tawuran di Jalan Baru, Pancoran Mas.

Mereka diciduk beserta barang bukti sebilah senjata tajam.

Menurut Kepala Tim Perintis Presisi, Iptu Winam Agus, penangkapan ini bermula ketika pihaknya mendapat laporan adanya sejumlah remaja yang membawa senjata tajam.

“Saat melaksanakan patroli, kami mendapatkan laporan masyarakat bahwa ada sekumpulan remaja yang membawa senjata tajam di Jalan Baru, diduga akan melakukan aksi tawuran” kata Winam saat dihubungi pada Rabu (29/12/2021).

Menanggapi laporan tersebut, Winam beserta jajarannya segera menuju ke lokasi. Di sana, mereka mendapatisejumlah remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran ini.

“Berhasil kami amankan tiga remaja beserta satu buah senjata tajam dan satu buah lampu neon panjang, selanjutnya diserahkan ke Polsek Pancoran Mas guna pemeriksaan lebih lanjut,” sambung Winam

Baca juga: Gagang Clurit Nongol dari Balik Celana, Enam Pemuda Gagal Tawuran-Digelandang ke Mapolres Depok

Baca juga: Diduga Hendak Tawuran, Remaja yang Bawa Celurit dan Pedang di Cakung Diamankan Polisi

Hal serupa juga ditemui pihak Polres Metro Depok pada hari sebelumnya.

Diberitakan tribunnewsdepok.com pada Selasa (28/12/2021), Tim Patroli Polres Metro Depok mengamankan sejumlah pemuda yang diduga akan melakukan taruwan di Jalan Kali Licin, Pancoran Mas, Depok pada Senin (27/12/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Mereka didapati membawa sejumlah senjata tajam yang diselipkan di pakaian dan motornya. Dari hasil pengecekan terhadap telepon genggam, ditemukan adanya pesan singkat yang berisi tantangan tawuran

"Untungnya (tawuran) itu belum terjadi. Yang tidak membawa senjata tajam kita kembalikan, yang membawa sajam kita proses," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno pada Selasa (28/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Yogen dan pihak kepolisian telah menandai sejumlah titik rawan taruwan. Salah satunya yakni Jembatan Mampang.

"Tawuran memang ada peningkatan, apalagi sekarang libur sekolah," jelas Yogen. (m29)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved