Ganjil Genap Depok

Uji Coba Gage di Jalan Margonda Raya Masih Sisakan Kemacetan, Dishub Kota Depok Akan Lakukan hal Ini

Untuk memaksimalkan uji coba ganjil genap, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan pihaknya selalu melakukan evaluasi.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok/Muhamad Fajar Riyandanu
Suasana sosialisasi ganjil genap di Jalan Margonda Raya pada Sabtu (4/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Demi mendapatkan hasil yang maksimal dalam uji coba ganjil genap (Gage), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan pihaknya selalu melakukan evaluasi.

Evaluasi tersebut termasuk diantaranya titik-titik yang menjadi sumber kemacetan yang ada, utamanya di Jalan Margonda Raya tempat lokasi uji coba Gage diterapkan.

"Kami selalu evaluasi dari setiap pekannya. Kami akan pelajari lebih dalam untuk faktor-faktor yang menjadi hambatan," ujar Eko kepada TribunnewsDepok.com melalui sambungan telepon, Senin (13/12/2021).

Evaluasi tersebut dikatakan Eko guna mengetahui apa yang menjadi pembeda kondisi arus lalu lintas, saat Minggu dan Sabtu selama pemberlakuan uji coba Gage berlangsung.

Baca juga: Berikan Kemudahan Pengendara Saat Uji Coba Gage, Dishub Depok Pasang Info Petunjuk Jalan Alternatif

Jika pada uji coba di minggu kedua pihaknya menambah daftar kendaraan roda empat pribadi yang dikecualikan, pada pekan ini akan ada perubahan yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi.

"Pada pekan nanti kami akan meletakkan rambu informasi adanya uji coba Gage lebih jauh. Misal yang awalnya kami letakkan di depan Terminal Bus, maka pekan depan akan kami letakkan di dekat lampu merah pertigaan Siliwangi," paparnya.

Baca juga: Masih Terjadi Kemacetan di Jalan Alternatif, Sosialisasi Uji Coba Gage Terus Digencarkan Polisi

Harapannya, kata Eko, pengendara dapat mengetahui lebih awal adanya uji coba Gage, sehingga bisa meminimalisir kemacetan lantaran adanya pengendara yang memotong dari jalur kanan ke jalur kiri karena plat nomornya tak sesuai tanggal.

"Jadi pengendara sudah siap di jalir masing-masing. Itu bagian dari evaluasi harian yang kami kerjakan untuk bisa membantu pengendara agar lebih tertib lagi," katanya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved