Ganjil Genap Depok

Masuk Jalan Nasional, Dishub Depok Lakukan Evaluasi Menyeluruh Uji Coba Gage di Jalan Margonda

Dishub Depok lakukan evaluasi menyeluruh uji coba Gage di Jalan Margonda. Evaluasi melibatkan Polres Metro Depok, karena masuk jalan nasional.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: dodi hasanuddin
Muhamad Fajar Riyandanu
Masuk Jalan Nasional, Dishub Depok Lakukan Evaluasi Menyeluruh Uji Coba Gage di Jalan Margonda. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Masuk jalan nasional, Dishub Depok lakukan evaluasi menyeluruh uji coba Gage di Jalan Margonda.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok masih terus melakukan evaluasi terkait penerapan uji coba ganjil genap (Gage) yang berlaku di Jalan Margonda Raya saat akhir pekan.

Baca juga: Uji Coba Gage di Jalan Margonda Raya Masih Sisakan Kemacetan, Dishub Kota Depok Akan Lakukan hal Ini

Kepala Dishub Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan secara menyeluruh yang melibatkan sejumlah pihak.

Diantaranya Satlantas Polres Metro Depok dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Hal ini dilakukan mengingat pemberlakuan uji coba Gage ini dilakukan di area jalan nasional. Sehingga evaluasi juga melibatkan Satlantas Polres Metro Depok dan BPTJ," tandas Eko kepada TribunnewsDepok.com melalui sambungan telepon, Senin (13/12/2021).

Sejauh ini, lanjut Eko evaluasi terhadap uji coba Gage pada akhir pekan di minggu kedua kemarin masih terus berlangsung.

Namun demikian, dari hasil pengamatan dirinya di lapangan, terdapat perubahan signifikan perihal laju kendaraan pada kawasan uji coba Gage.

Baca juga: Viral di Medsos, Pelaku Penganiayaan Kucing Ditangkap Polisi, Menangis-Guling-guling di Lantai

Dengan masih berlangsungnya pendataan terkait evaluasi, Eko belum dapat menjabarkan secara angka mengenai jumlah kendaraan yang melintas di area Gage.

"Saya keliling-keliling mencoba ruas-ruas jalan, saya rasakan memang sih lebih membaik kecuali di Jalan Sawangan yang memang masih sangat berat (kemacetannya untuk diurai)," tuturnya.

"Tetapi di ruas jalan lain sepanjang saya keliling itu memang (kondisi arus lalu lintas) lebih baik dari pada Sabtu (11/12/2021)," akunya.

Kondisi arus lalu lintas baik yang di kawasan Gage maupun di jalur lainnya pada Minggu, dikatakan Eko selalu lebih baik ketimbang Sabtu.

"Dibandingkan dengan pekan sebelumnya (4-5 Desember 2021) meski belum dapat data tetapi di lapangan saya lihatnya sudah membaik. Secara kualitatif hari Minggu selalu baik dibanding Sabtu," tegasnya.

Baca juga: Polisi Cari Dalang yang Disebut Loloskan Rachel Vennya dari Karantina Selain Oknum Petugas Bandara

Sebelumnya, Satlantas Polres Metro Depok bersama Pemerintah Kota Depok memberlakukan uji coba ganjil genap di kawasan Jalan Margonda Raya.

Tepatnya di pertigaan Ramanda menuju Jakarta hingga ke layang Universitas Indonesia dan juga arah sebaliknya.

Uji coba Gage ini diberlakukan hanya untuk kendaraan roda empat pribadi yang dimulai sejak pukul 12.00 - 18.00 WIB.

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved