Kabar Artis

Ria Ricis Perdana Bawakan Lagu Anak-Anak Saat Didapuk Jadi Pengisi Soundtrack Film 'Bus Om Bebek'

Bagi Ricis ini bukan kali pertama dirinya membawakan lagu untuk soundtrack sebuah film.

istimewa
Ria Ricis 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ria Ricis mendapat pengalaman baru membawakan lagu anak-anak berjudul Bus Om Bebek

Lagu tersebut menjadi original soundtrack film bertemakan anak-anak yang judulnya sama dengan soundtracknya yakni 'Bus Om Bebek'.

Bagi Ricis ini bukan kali pertama dirinya membawakan lagu untuk soundtrack sebuah film.

"Sudah berapa kali ya aku lupa (bawain OST). Tapi ini lagu anak-anak pertama kali alhamdulillah. Proyekan pertama ini," kata Ria Ricis di Gala Premier Bus Om Bebek di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Film Kamu Tidak Sendiri Turut Ramaikan JAFF 2021, Meski Belum Tayang di Bioskop Indonesia

Rupanya ini adalah project lama Ricis yang sudah ia lakukan sejak dua tahun lalu. Namun karena adanya pandemi project tersebut pun sempat tertunda.

"Sebenarnya sudah dua tahun lalu (proyeknya), cuman alhamdulillah dapat tanggal 6 Januari untuk penayangan perdana untuk film Bus Om Bebek. Alhamdulillah aku yang nyanyiin lagu OST-nya," beber Ricis.

Meski perdana bawakan lagu bertemakan anak-anak, Ria Ricis tak kesulitan sama sekali karena lagu tersebut sangat easy listening buatnya. 

"Seingat aku dapat lagunya pas di studio, jadi dengerin sekali karena easy listening, langsung rekaman one take juga, karena nadanya anak kecil, nada aman," ujar Ricis.

Baca juga: Janji Bonus dari Pemerintah untuk Juara Piala Thomas 2020 Belum Jelas, Baru Ucapan Selamat

"Terus pas bikin video klipnya baru lihat di lokasi juga, jadi semuanya berjalan dengan lancar cepat alhamdulillah," lanjutnya.

Namun wajah Ricis tak akan hadir dalam film garapan Smaradana Pro dan IFSA (Infestasi Film Sanggar Ananda) karena ia hanya mengisi soundtrack.

"Kalau film, Ricis nggak ikut, cuma isi soundtrack-nya saja di film, tapi mensupport penuh filmnya Bus Om Bebek," lanjutnya.

Film Bus Om Bebek ini bercerita tentang Om Bebek yang diperankan Aziz Gagap yang ingin pensiun dari pekerjaannya sebagai sopir bus sekolah.

Kisah ini bermula dari Bus Om Bebek yang dibajak oleh seorang penculik saat perjalanan ingin mengantarkan anak-anak ke sekolah. Nasib anak-anak di dalam bus ini pun terancam.

Rencananya film Bus Om Bebek akan tayang perdana 6 Januari 2022 di bioskop Indonesia.(Bayu Indra Permana)

Baca juga: Kisah Perjuangan Usmar Ismail Runtuhkan Amerika dalam Perfilman Nasional di Acara Maulid Nabi PKPNU

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved