Pendidikan

Rektor Jakarta Global University Prof. Eddy Yusuf Sebut 287 Wisudawan Catat Sejarah

287 mahasiswa Jakarta Global University di Wisuda, Rektor JGU Prof. Eddy Yusuf sebut para wisudawan mencatat sejarah.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Rektor Jakarta Global University Prof. Eddy Yusuf Sebut 287 Wisudawan Catat Sejarah. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Rektor Jakarta Global University Prof. Eddy Yusuf sebut 287 wisudawan catat sejarah.

Sebanyak 287 wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi penyematan sebagai sarjana jenjang strata 1, Jakarta Global University (JGU) yang berlokasi di Auditorium JGU, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Tim FMIPA UI Tanam 500 Bibit Bakau di Pantai Muara Beting, Muara Gembong Bekasi

Ratusan wisudawan dan wisudawati berasal dari tiga fakultas yakni Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Farmasi.

Acara yang dimulai pukul 08.45 WIB ini dipimpin langsung Rektor JGU Prof. Dr. apt. Eddy Yusuf, M.Pharm, dan merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke 49 JGU.

Baca juga: Siapkan Generasi Produktif Melalui Komitmen Kinerja, Institut STIAMI Wisuda 1.411 Lulusan

Dalam sambutannya, Eddy menyampaikan berbagai hal baik tentang para wisudawan dan wisudawati sebagai bintang dalam acara tersebut, maupun mengenai JGU.

Eddy mengatakan bahwa wisudawan dan wisudawati yang hadir di Auditorium lantai 2 JGU ini adalah kelompok yang istimewa dan membanggakan.

“Karena kalian adalah wisudawan dan wisudawati yang pertama dan akhirnya di wisuda atas nama JGU, jadi, kalian mencatat sejarah. Kalian juga wisudawan dan wisudawati yang pertama kali di Gedung ini karena ini memang Gedung baru,” kata Eddy saat berpidato di atas panggung.

Keistimewaan juga, lanjut Eddy turut menghinggapi mereka yang kini menyandang sebagai sarjana JGU lantaran berhasil melewati perjalanan menuntut ilmu melalui dalam jaringan (daring), saat pandemik mengintai dunia.

Baca juga: UKI Wisuda Ratusan Lulusan, 20 Sarjana Berpredikat Cumlaude, Ini Pesan Rektor Dr. Dhaniswara

Tak hanya itu, Eddy pun mengatakan catatan sejarah bagi para lulusan tahun akademik 2021/2022 ini juga lahir dari proses penggalian ilmu dari mulai mendaftar hingga akhirnya berhasil melalui tahapan yang dinanti-nantikan.

“Karena mereka mendaftar (kuliah) di Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta (STTJ), kuliah di Institut Teknologi dan Kesehatan Jakarta (ITKJ) tapi mereka wisudanya di JGU,” urai Eddy.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved