Breaking News:

Berita Nasional

Buka Peluang Usaha, Sandiaga Uno Hadiahkan Anak Muda Desa Detusoko Barat Alat Pertukangan

Ciptakan Peluang Usaha, Sandiaga Uno Berikan Alat Pertukangan kepada Anak Muda Desa Wisata Detusoko Barat. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno meninjau Desa Wisata Detusoko Barat, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, ENDE - Ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak muda Desa Wisata Detusoko Barat, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (1/12/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Sandiaga Uno ketika menetapkan Desa Wisata Detusoko Baratsebagai 50 desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021.

Bantuan pertama adalah penyerahan sejumlah alat musik kepada Sanggar Dau Dole.

"Apresiasi peralatan musik juga di berikan kepada Group musik yang ada di sini yaitu Group musik sanggar daudoleh, kita hadirkan untuk membantu destinasi wisata ini menarik untuk wisatawan," ungkap Sandiaga Uno.

Bersamaan dengan penyerahan alat musik tersebut, dirinya turut menyerahkan plakat serta paket CHSE kepada pengelola Desa Wisata Detusoko Barat.

Plakat tersebut diberikan sebagai rasa syujur sekaligus terima kasih atas perjuangan masyarakat Desa Wisata Detusoko Barat yang telah menghadirkan destinasi wisata terbaik.

Tak hanya itu, guna menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja, dirinya turut menyerahkan sejumlah peralatan pertukangan listrik kepada kalangan muda.

Di antaranya, bor, gergaji mesin hingga gerinda listrik.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi, Sandiaga Uno Prioritaskan Kota Samarinda Jalani Uji Petik Dalam KaTa Kreatif

Baca juga: Ameer Azzikra Berpulang, Sandiaga Uno Harapkan Semangat untuk Kembangkan Ekonomi Umat Tidak Surut

Ekonomi kreatif dipaparkannya merupakan ekonomi yang berbasis penambahan nilai, kreatifitas dan inovasi yang dibungkus dalam Hak Kekayaan Intelektual.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved