Breaking News:

Kabupaten Bogor

Pemkab Bogor Akan Bangun Rusunawa di Kecamatan-kecamatan Padat Penduduk

Ajat menegaskan bahwa kebijakan pembangunan rusunawa ini merupakan bagian dari keberpihakan Pemkab Bogor bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Hironimus Rama
Warga Jakarta dan Bekasi Pindah, Kabupaten Bogor Kekurangan Rumah, Pemkab Siap Bangun Rusunawa. 

Laporan Wartawan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor berencana memperbanyak pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di wilayah ini.

Rusun ini akan dibangun di kecamatan-kecamatan padat penduduk atau area perkotaan dan industri seperti seperti Cibinong, Bojonggede, Sukaraja, Citeureup, Babakan Madang, Klapanunggal, Gunung Putri, Cileungsi, Parung, Kemang, Tajurhalang, Jonggol dan lainnya.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Ajat Rochat Jatnika mengatakan bahwa pembangunan rumah susun baru dilakukan di Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, yang diperuntukkan kepada kaum buruh pabrik.

"Rumah susun baru dilakukan di Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, yang diperuntukkan kepada kaum buruh pabrik," papar Ajat.

Menurut Ajat, dari pada pegawai atau buruh pabrik mengontrak rumah dengan harga mahal, lebih baik mereka membeli secara kredit rumah susun.

"Alhamdulillah, peminatnya banyak," imbuhnya.

Ajat menegaskan bahwa kebijakan pembangunan rusunawa ini merupakan bagian dari keberpihakan Pemkab Bogor bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kita terus lakukan sertifikasi lahan PSU (Public Service Utility) agar bisa dibangun rusun," tambahnya.

Terkait persoalan perumahan ini, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bogor menerima kunjungan Komite II DPD Pada Senin (29/11/2021)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved