CPNS 2021

Doa Orang Tua Muluskan Jalan Nia Lolos ke Tahap Selanjutnya Jadi CPNS Pemkot Depok

mengaku dirinya deg-degan untuk mengikuti tes kali ini. Meski ini adalah ketiga kali dirinya mengikuti ujian seleksi CPNS, namun rasa khawatir muncul.

TribunnewsDepok.com / Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau kesiapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga saat ini memang masih menjadi pekerjaan yang diidamkan, tunjangan dan masa pensiun yang didapat menjadi hal yang paling diharapkan para pencari kerja.

Nia (32) misalnya, seorang perawat yang telah bertugas selama 13 tahun di salah satu rumah sakit swasta di Kota Depok, mengaku dirinya sangat berharap bisa lolos menjadi CPNS di Pemerintah Kota Depok.

"Memang pengin banget bisa jadi PNS, karena kan ya seperti orang banyak tahu kalau jadi PNS hidup sangat terjamin," paparnya kepada TribunnewsDepok.com sebelum mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS di Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021).

Sembari duduk di bawah tenda yang menjadi area tunggu sebelum mengikuti ujian, Nia mengaku dirinya deg-degan untuk mengikuti tes kali ini. Meski ini adalah ketiga kali dirinya mengikuti ujian seleksi CPNS, namun rasa khawatir masih terus menggelayuti dirinya. 

Baca juga: Berikan Semangat Kepada CPNS yang Ikut SKB, Imam Budi Hartono Katakan Ini

Ya, Nia mengaku sudah mengikuti tes CPNS sejak 2012 yang akhirnya gagal dan kembali menjajal pada 2015,namun baru tahun ini wanita yang masih lajang bisa lulus hingga ke tahap selanjutnya.

"Takut enggak lulus, deg-degan banget ini karena kan saingannya banyak ya dan aku juga kan lulusnya sudah lama 2009 lalu, jadi saingannya sama yang muda-muda, mudah-mudahan aja lolos," harapnya.

Pertama kali tahu dirinya lolos ke tahap selanjutnya, Nia pun mengaku tak menyangka bila keberuntungan menghinggapi kehidupannya.

Hal pertama yang dilakukannya pun menghubungi kedua orang tuanya, dengan maksud memberitahu jika anak ke empat dari tujuh bersaudara ini sukses maju ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Mahasiswa UI yang Tergabung SMV HORE UI Bawa Keris RVIII Juara Prototype Mobil Hemat Bahan Bakar

Segala cara pun dicoba Nia agar bisa lolos dan sukses meraih impiannya menjadi seorang PNS, namun ada satu hal yang dirasa dirinya menjadi kunci utama dalam menjalani proses demi proses seleksi ini.

"Aku coba semaksimal mungkin, belajar dan latihan soal-soal. Tapi yang paling utama sih doa orang tua ya, itu manjur banget lah, seberapapun besar usaha kalau doa orang tua enggak menyertai ya sulit rasanya," akunya.

Nia pun bukan satu-satunya anggota keluarga yang ikut dalam perebutan kursi sebagai abdi negara ini. Seorang adik kandungnya juga turut mengikuti uji keberuntungan sebagai CPNS.

"Tapi dia juga masih tes, di Kejaksaan di Jakarta. Kalau di keluarga sih memang enggak ada yang jadi PNS, ini karena memang aku yang mau," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved