Breaking News:

CPNS 2021

Berikan Semangat Kepada CPNS yang Ikut SKB, Imam Budi Hartono Katakan Ini

Imam mengingatkan bahwa untuk menjadi sukses tidak hanya dapat dilakukan dengan menjadi PNS atau aparatur sipil negara (ASN).

TribunnewsDepok.com / Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau kesiapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Dalam pelaksanaan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS), Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono datang menyapa para peserta yang telah bersiap mengikuti ujian berbasis komputer ini.

Ujian dilaksanakan di Balai Rakyat Depok II, Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021).

Kepada peserta, Imam mengingatkan bahwa untuk menjadi sukses tidak hanya dapat dilakukan dengan menjadi PNS atau aparatur sipil negara (ASN).

"Kesuksesan bisa diraih dari pekerjaan lain, salah satunya wirausaha," kata Imam saat mengecek kesiapan SKB CPNS di Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Ari Fahrial Syam Dekan FKUI 2021-2025, Bikin FKUI Pilihan Terbaik Jadi Dokter di Indonesia

Sebanyak 331 peserta mengikuti ujian untuk dapat mengisi posisi di lingkungan Pemerintah Kota Depok, ratusan peserta tersebut dibagi menjadi tiga sesi masing-masing 130 dan ditutup dengan 131 di sesi terakhir yang dimulai sejak pukul 07.30 sampai sore hari.

Imam pun menjamin pelaksanaan perekrutan CPNS dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ketua DPD PKS Kota Depok ini juga memastikan tidak adanya titip menitip peserta.

Sebab, lanjut Imam, semua proses ujian telah sesuai dengan sistem yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

"Ujian SKB CASN dilakukan secara objektif, tidak subjektif. Dalam ujian ini juga tidak ada KKN-nya (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Bila ada peserta terbukti melakukan kecurangan akan langsung didiskualifikasi" tegasnya.

Jebolan Tekni Petrokimia Universitas Indonesia ini pun memberikan semangat bagi seluruh peserta, utamanya mereka yang nantinya tidak lolos seleksi.

"ASN bukan satu-satunya jalan untuk mencapai cita-cita dan kesuksesan, masih banyak peluang yang lainnya, salah satunya Wirausaha seperti narasumber saya saat podcast kemarin," paparnya.

Baca juga: Jadi Youtuber, Ayu Azhari Garap Konten Bahas Sertifikasi Halal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved