Breaking News:

UMKM

Pandemi Dongkrak Digitalisasi Finansial, ShopeePay Catat UMKM Meningkat Lima Kali Lipat

ShopeePay menyebutkan bahwa kampanye tanggal cantik seperti ShopeePay 11.11 Big Deals membantu meningkatkan transaksi UMKM.

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - ShopeePay melihat digitalisasi finansial pelaku bisnis UMKM dan konsumen terus mengalami peningkatan.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari menuturkan, hal tersebut berkat inovasi dan adaptasi untuk mengikuti kebutuhan pasar yang dinamis imbas pandemi Covid-19.

Ia melanjutkan, preferensi masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian, turut mendorong para pelaku UMKM untuk beradaptasi demi bisa terus berkembang.

Hal tersebut tercermin dari semakin tingginya penetrasi layanan pembayaran digital ShopeePay di UMKM sepanjang tahun 2021 yang meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga: Ini Trik dari Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan untuk Siswa yang Ingin Kuliah di UI

“Kami memahami bahwa pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM," jelas Eka Nilam, Kamis (25/11/2021).

Meski telah mengalami peningkatan, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye 12.12 Birthday Deals.

ShopeePay menyebutkan bahwa kampanye tanggal cantik seperti ShopeePay 11.11 Big Deals membantu meningkatkan transaksi UMKM.

Baca juga: Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Tak Ingin Terbebani dengan Target Juara di Indonesia Open

Sebanyak 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi rata-rata dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

"Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis tanah air," pungkasnya. (Bambang Ismoyo)
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved