Indonesia Badminton Festival

Tunggal Putra Indonesia Rontok di Indonesia Masters 2021, Jonatan Christie Tersingkir di Babak Kedua

Jonatan tumbang di tangan wakil India, Kidambi Srikanth, pada laga babak kedua Indonesia Masters 2021 Kamis (18/11/2021).

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Ramadhan L Q
Jonatan Christie tumbang di tangan wakil India, Kidambi Srikanth, pada laga babak kedua yang berlangsung di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, NUSA DUA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2021.

Jonatan tumbang di tangan wakil India, Kidambi Srikanth, pada laga babak kedua yang berlangsung di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021).

Ia kalah dengan skor 21-13, 18-21, dan 15-21 dalam pertandingan yang berlangsung sekira satu jam 2 menit.

Jonatan menuturkan bahwa dirinya kurang fokus pada game kedua, sehingga laga harus ditentukan di game ketiga atau penentu.

Baca juga: Pelatih Ganda Campuran Indonesia Geram atas Kekalahan Praveen/Melati di Indonesia Masters 2021

"Overall sih tadi bermain cukup baik. Set 1 Srikanth saya rasa cukup tertekan. Set 2 harusnya saya lebih fokus. Set 3 saya lihat pergerakan kaki dan pukulannya, kepercayaan dirinya, sudah balik," katanya, usai laga, Kamis (18/11/2021).

Jojo, sapaan Jonatan Christie, sukses mencuri angka lebih dulu pada awal pertandingan berkat smash kerasnya yang tak mampu dikembalikan Kidambi.

Baca juga: Indonesia Masters 2021, Sempat Tertekan Marcus/Kevin Sukses Atasi Ganda Putra Prancis

Setelah itu, pemain rangking delapan dunia itu tampak makin percaya diri, sedangkan Kidambi terlihat tidak bisa keluar dari tekanan Jojo.

Jelang interval, Jojo beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, tetapi ia mampu mengamankan interval game pertama dengan skor 11-5.

Jojo terlihat lebih tenang dan mampu mengontrol permainan usai interval. Ia berhasil menutup game pertama 21-13.

Baca juga: Tersingkir dari Indonesia Masters 2021, Praveen/Melati Tegaskan Hubungan Mereka Baik-baik Saja

Pada awal game kedua, Jojo tertinggal dari Kidambi dengan skor 2-4. Ia perlahan bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, permainannya tampak semakin mengendur sehingga kalah di game kedua dengan kedudukan 18-21. Laga harus dilanjutkan ke game ketiga atau penentu.

Di game ketiga, Jojo kembali belum menemukan performa terbaiknya. Ia pada akhirnya takluk dengan skor 15-21.

Hasil tersebut membuat tak ada lagi wakil Merah Putih di sektor tunggal putra di Indonesia Masters 2021.

Di pertandingan sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana belum berhasil melaju ke perempat final.

Shesar dikalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dengan skor 14-21, 9-21. Fikri/Bagas takluk atas wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, 18-21 dan 20-22.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menyingkirkan pasangan ganda campuran Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 9-21, 21-15, dan 21-11. (M31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved