Kabar Artis

Berkas Kasus Kabur Karantina Selebgram Rachel Vennya Akan Dikirimkan ke Kejaksaan Hari Ini

Bukan cuma berkas kasus Rachel, pun berkas tiga tersangka lain dalam kasus ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan. 

Istimewa
Rachel Vennya 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya rencananya, hari ini, Senin (15/11/2021) mengirimkan berkas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dengan tersangka Selebgram Rachel Vennya ke Kejaksaan.

"Untuk (kasus) Rachel sudah tahap pemberkasan, dan hari ini ke JPU," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, pada Senin (15/11/2021).

Bukan cuma berkas kasus Rachel, pun berkas tiga tersangka lain dalam kasus ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan. 

Mulai dari kekasih Rachel, Salim Nauderer, manajernya Maulida Khairunnia, kemudian, seorang protokol di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, berinisial OP.

Baca juga: Operasi Zebra Jaya di Depok, Kasatlantas Polres Metro Depok: Tidak Ada Razia Besar-Besaran

Tubagus menjelaskan, dalam kasus ini antara Rachel dan bebera tersangka lain punya peran yang berbeda, sehingga, dalam laporan kasus ini dibuat menjadi dua berkas.

"Persiapan tahap 1 untuk 2 berkas perkara LP Rachel Vennya dan kawan-kawan. 1 LP berkasnya di split berdasarkan peranannya, makanya berkasnya berbeda," tambahnya.

Pasca dugaan kaburnya Rachel Vennya dari tempat karantina, Satgas Penanganan COVID-19 pun mengambil sikap tegas.

Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah atau otoritas terkait siap memproses secara hukum siapa pun orang yang lari dari lokasi karantina.

“Terkait dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, maka pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan. Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan untuk melindungi keselamatan masyarakat kepada seluruh pelaku perjalanan internasional,” ujar Wiku saat menyampaikan keterangan pers daring pada Kamis (14/11/2021).(Ikhwana Mutuah Mico)

Baca juga: Digaet Nusantara House, Artis TikTok Oktaviey Ingin Go Internasional dan Banggakan Orang Tua

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved