Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Ratusan Personel Dilibatkan Awasi Sistem Bubble di Indonesia Badminton Festival 2021

930 orang dilibatkan untuk mengawasi sistem gelembung (bubble) dalam ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Ramadhan L Q
Ketua Bidang Perubahan Perilaku, Satgas Penanganan COVID-19 Nasional Sonny Harry B Harmadi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, NUSA DUA - Sebanyak 930 orang dilibatkan untuk mengawasi sistem gelembung (bubble) dalam ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Indonesia Badminton Festival 2021 merupakan ajang yang menggelar tiga turnamen secara beruntun di Nusa Dua, Bali, mulai 16 November hingga 5 Desember 2021.

Tiga turnamen tersebut adalah Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November, dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember)

Sonny Harry B Harmadi selaku Ketua Bidang Perubahan Perilaku, Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, mengatakan pihak yang terlibat tersebut mulai dari pihak keamanan The Westin Resort hingga Polda Bali.

Baca juga: Jonatan Christie Kritisi Arena Latihan Indonesia Badminton Festival Tidak Luas & Terjadi Penumpukan

Rinciannya, sebanyak 30 orang dari petugas BNPB dan pihak keamanan berjaga di ring 1, sementara 900 petugas dari Kodam IX Udayana serta Polda Bali menjaga di ring 2.

“Hampir ada 30 orang untuk pelaksanaan penindakan, pengawasan, lalu ada juga dari internal security The Westing, dari Polda Bali, dan Ring 2 serta Ring 3 dari Kodam IX Udayana hampir 900 orang,” ujarnya saat konferensi pers, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Kento Momota Waspadai Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Indonesia Masters 2021

Kata Sonny, jumlah petugas tersebut cukup untuk mengawasi berjalannya sistem bubble yang dilakukan di sekitar area Bali International Convention Centre & The Westin Resort, seperti pantai dan area luar lainnya.

Lebih lanjut, ia meminta dukungan dari seluruh pihak agar Indonesia Badminton Festival dapat berjalan lancar hingga selesai pada Desember mendatang.

“Jadi untuk pengamanan di pantai, di luar, sangat cukup. Kami mohon dukungannya agar acara berjalan sukses,” kata Sonny yang mengenakan masker berkelir putih itu.. (M31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved