Pemkot Depok

Pemkot Depok dan FT UI Akan Lakukan Penataan Kawasan Heritage Depok, Rencana Realisasi 27 April 2022

Hendri berharap proyek Penataan Kawasan Heritage Depok ini bisa mulai dilaksanakan pada 27 April 2022.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi  memberikan cenderamata kepada Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, saat diskusi terkait Penataan Kawasan Heritage Depok bersama Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) serta Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia di Cafe Artivator Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Mochammad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang diwakili oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok melakukan diskusi terkait Penataan Kawasan Heritage Depok bersama Fakultas Teknik (FT) Universitas Indonesia (UI) serta Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia.

Acara tersebut digelar di Cafe Artivator Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Kamis (11/11/2021).

Dekan FT UI Prof. Hendri D.S Budiono, mengatakan, FT UI akan mendukung penataan Kawasan Heritage Depok dengan menulusuri terlebih dahulu bangunan bersejarah yang ada di Kota Depok.

"Jadi dari FTUI akan mensupport dari penelusuran sejarah yang memang sudah dilakukan dan nanti rencana ke depan untuk ini bisa terealisasi," sebut Hendri.

Baca juga: Bertemu dengan Fakultas Teknik UI, Pemkot Depok Susun Rencana Destinasi Heritage Depok Lama

Hendri berharap proyek Penataan Kawasan Heritage Depok ini bisa mulai dilaksanakan pada 27 April 2022.

"Kami berharap tidak lama lagi, harusnya 27 April 2022 ini sudah ada action nyata setidaknya peletakan batu pertama, syukur-syukur sudah mulai pembangunan," ucapnya.

Hendri menjelaskan, dalam proyek penataan Kawasan Heritage Depok, penataan akan dimulai dari Jalan Pemuda sampai dengan stasiun Depok Lama. Karena memang itu yang didaftarkan Pemkot Depok menjadi daerah cagar budaya.

"Disana akan ada museum, mungkin ada tempat hiburan juga tapi tidak melupakan sejarahnya," ucap Hendri.

Baca juga: Sejarah Gedung Yayasan Lembaga Cornelis Charatelein di Depok

Melihat rencana Pemkot Depok akan menata Kawasan Heritage Depok, Pemerintah Belanda pun tertarik untuk ikut bekerja sama di bidang penelitian dan pengetahuan kebudayaan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved