Pemkot Depok

Nur Azizah Tamhid Gulirkan 100 Bantuan Rehabsos Rumah Tidak Layak Huni di Depok dan Bekasi

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A menggulirkan 100 bantuan rehabsos rumah tidak layak huni di Depok dan Bekasi.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Nur Azizah Tamhid Gulirkan 100 Bantuan Rehabsos Rumah Tidak Layak Huni di Depok dan Bekasi. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Nur Azizah Tamhid gulirkan 100 bantuan rehabsos rumah tidak layak huni di Depok dan Bekasi.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A., menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rehabsos RTLH) Tahun 2021.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di SMPN 2 Depok Bertambah Jadi 9 Orang, Siswa dan Guru Jalani Isolasi Mandiri

Acara ini di selenggarakan di Ruang Pertemuan, Kantor Walikota Depok di Jl. Margonda Raya, Pancoran Mas – Kota Depok pada Senin, (8/11/2021).

Kegiatan Bimtek ini berlangsung atas kerjasama Nur Azizah bersama pihak Kemensos RI, Pemerintah Kota Depok dan Dinas Sosial Kota Depok.

Baca juga: Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan di Depok, Mengurus Dokumen Kependudukan dalam Sehari

Program Rehabsos RTLH ini merupakan program yang digulirkan oleh Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM), Kemensos RI melalui Rekomendasi Khusus Nur Azizah untuk 100 KPM di Kota Depok dan Kota Bekasi.

Penerima manfaat itu terbagi menjadi 80 KPM di Kota Depok dan 20 KPM di Kota Bekasi.

Melalui Program ini, Nur Azizah telah menggulirkan dana APBN senilai 2 miliar untuk masyararakat di Depok dan Bekasi guna merehabilitasi Rumah warga yang tidak layak huni, mejadi layak huni.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid gulirkan 100 bantuan rehabsos rumah tak layak huni.
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid gulirkan 100 bantuan rehabsos rumah tak layak huni. (Istimewa)

Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Drg. Asloe’ah Madjri, dan Sub Koordinator Penguatan Fakir Miskin Wilayah 1 Ditjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Haruman Hendarsah.

Baca juga: Tidak Ada Regu Khusus Tangani Banjir, Personil Damkar Kota Depok Sudah Siap Pakai Semuanya

Kemudian Lurah Pancoran Mas, Lurah Tugu, Lurah Curug, Lurah Kalimulya, Lurah Jatimulya, Lurah Cisalak dan Lurah Mekarjaya, serta perwakilan 30 KPM.

Pada Kesempatan ini, Nur Azizah turut menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya melalui Kemensos mencanangkan perbaikan RTLH di dua daerah yaitu Bekasi dan Depok yang merupakan Dapil Nur Azizah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved