Breaking News:

Berita Nasional

Kebut Vaksinasi Covid-19, Sandiaga Uno Yakinkan Moto GP & World Superbike Siap Digelar di NTB

Kebut Vaksinasi Covid-19, Sandiaga Uno Yakinkan Moto GP & World Superbike Siap Digelar di NTB. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menyambangi Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, LOMBOK TENGAH - Jelang World Superbike 2021 dan Moto GP Mandalika 2021, vaksinasi covid-19 terus dikebut.

Lewat kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi, covid-19 semakin terkendali, peluang usaha dan lapangan kerja pun tercipta lewat kehadiran kedua ajang balap kelas dunia tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika menyambangi Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (3/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kepada jajarannya menyambut event World Superbike 2021 dan Moto GP Mandalika 2021.

Ajang balap itu diharapkan menjadi sinyal kebangkitan sektor parekraf serta ekonomi bangsa.

Sehingga tercipta peluang usaha yang membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

Baca juga: Kampanye Toilet Bersih, Sandiaga Uno Resmikan Revitalisasi Toilet Makam Mbah Priok

Baca juga: Pariwisata Indonesia-Saudi Arabia Segera Dibuka, Sandiaga Uno: Pulihkan Parekraf Nusantara

"Hari ini kita Gercep-gerak cepat dan Geber-gerak bersama untuk vaksin, karena Insya Allah tanggal 12 November 2021 sudah ada kick off dengan Idemitsu dan setelah itu tanggal 19 November 2021 dengan World Superbike," ungkap Sandiaga Uno.

"Bapak Presiden menginstruksikan kepada kita semua untuk mengantisipasi dan karena ini adalah event besar berskala internasional, diharapkan untuk menjadi sinyal kebangkitan parekraf," tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap World Superbike 2021 dan Moto GP Mandalika 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, sehingga tidak memicu gelombang covid-19.

Selain itu, event tersebut menjadi bukti Indonesia siap menjadi tuan rumah pelaksanaan G20 yang rencananya digelar pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Rumah Siap Kerja Gelar #KitaPeduli, Sandiaga Uno: Kolaborasi untuk Kepulihan Parekraf Nasional

Baca juga: Mirip Pantai Sanur 50 Tahun Silam, Desa Ngilngof Disebut Sandiaga Uno Miliki Pasir Terhalus di Dunia

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved