Vaksinasi Covid 19

Dinkes Kota Depok Tunggu Petunjuk Kemenkes Soal Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Tunggu petunjuk dan teknis Kemenkes untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Hal itu disampaikan Dinkes Kota Depok.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Mochammad Dipa
Dinkes Kota Depok Tunggu Petunjuk Kemenkes Soal Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Dinkes Kota Depok tunggu petunjuk Kemenkes soal vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Dinas Kesehatan Kota Depok masih menunggu petunjuk dan teknis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) terkait akan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun.

Baca juga: Waspada DBD, Dinkes Kota Depok Bersama Lintas Sektor Gerakkan Warga Berantas Sarang Nyamuk

Hal tersebut dilakukan sejalan dengan keputusan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan vaksinasi kepada anak usia 6 - 11 tahun.

Baca juga: Gebyar Vaksinasi Covid-19 Depok, Sebanyak 1.957 Warga Beji Disuntik Vaksin Pfizer, Ini Kata Camat

Tentunya menunggu arahan dari pemerintah pusat agar sesuai dengan prosedurnya.

“Untuk teknis dan prosedurnya kami masih menunggu arahan dari Kemenkes,” ucap Umi dalam keterangannya, Selasa (2/11/20210.

Umi menyebutkan, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan upaya menekan penyebaran kasus Covid-19 melalui program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Depok Hari Ini Lokasi SIM Keliling dan Samsat Keliling Rabu 3 November

Adapun sasaran pemberian vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes), lansia, petugas publik, masyarakat rentan dan umum, vaksinasi gotong royong, ibu hamil, dan disabilitas.

“Vaksinasi dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, rumah sakit (RS), dan gebyar vaksinasi massal di tingkat kelurahan, kecamatan, dan sekolah agar tujuan membentuk herd immunity  dapat segera terwujud,” ujarnya. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved