Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Gelar Pertemuan dengan Esam Althagafi, Pariwisata Indonesia-Saudi Arabia Kembali Dibuka

Sandiaga Uno Gelar Pertemuan dengan Esam Althagafi, Pariwisata Indonesia-Saudi Arabia Kembali Dibuka. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Sandiaga Uno Gelar Pertemuan dengan Esam Althagafi, Pariwisata Indonesia-Saudi Arabia Kembali Dibuka
instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menunjukkan basreng kepada Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, H.E. Mr. Esam A. Abid Althagafi di kantor Kemenparekraf, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (2/11/2021).

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Langkah cepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional terus dikebut Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, dirinya mengundang Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, H.E. Mr Esam A Abid Althagafi berkunjung ke ruang kerjanya di kantor Kemenparekraf, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (2/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan pemerintah Republik Indonesia dan Saudi Arabia kini tengah membahas tentang pembukaan pariwisata di kedua negara.

Di antaranya umroh dan haji serta wisata sejarah di Saudi Arabia.

Selanjutnya pembukaan kembali pariwisata bagi wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan asal Saudi Arabia.

Kesepakatan tersebut diharapkannya mampu menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

Baca juga: Kebut Pemulihan Pariwisata, Sandiaga Uno Fokus Vaksinasi dan Penerapan CHSE di Raja Ampat

Baca juga: Jumpa Hiu Paus di Pulau Namatota Papua Barat, Sandiaga Uno Beri Namayuga

"Matur nuwun sanget (terima kasih sekali) Omah Lurik Jepara, ini kostum yang saya pakai tadi untuk menerima Dubes Saudi Arabia," ujar Sandiaga Uno.

"Kita setuju untuk mulai pembicaraan tingkat lebih lanjut mengenai pembukaan pariwisata, baik umroh dan haji ke depan dan site trip di Saudi Arabia yang bisa membuka kembali peluang usaha dan lapangan kerja tentunya serta membangkitkan dan memulihkan parekaf," ujarnya.

"Matur nuwun sanget nggih, Omah Lurik Jepara, tempat kelahiran dari kakek ku," tutupnya.

Pembahasan kerjasama bilateral pun berakhir ke pojok UMKM di kantor Kemenparekraf.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved