Sawangan Depok

Soal Ahmadiyah di Sawangan, Ini Komentar Babai Suhaimi Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Depok

Ini komentar Babai Suhaimi anggota Fraksi PKB DPRD Kota Depok soal Ahmadiyah. Penutupan masjid tidak menyelesaikan masalah.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: dodi hasanuddin
Wartakotalive.com
Soal Ahmadiyah di Sawangan, Ini Komentar Babai Suhaimi Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Depok. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Soal Ahmadiyah di Sawangan, ini komentar Babai Suhaimi anggota Fraksi PKB DPRD Kota Depok.

Aksi penyegelan terhadap rumah ibadah milik jamaah Ahmadiyah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat kritikan dari anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi.

Baca juga: Polsek Sawangan Gelar Vaksinasi Merdeka Aglomerasi 2 di Kelurahan Bedahan pada 22-31 Oktober 2021

Menurut Babai, dalam penyegelan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Wali Kota Depok Mohammad Idris tdak mengevaluasi masalah tersebut terlebih dahulu.

"Menyegel rumah ibadah Ahmadiyah yang dilakukan Pemkot Depok, bukan menyelesaikan masalah," tutur Babai saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com melalui sambungan telepon, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Asal Usul Tugu Batu Sawangan Depok, Begini Cerita Sebenarnya

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok ini mengatakan, seharusnya bukan dengan cara menyegel bangunan melainkan melakukan pendekatan secara persuasif, dialogis, dan kekeluargaan dan kebersamaan.

"Mengatasi persoalan Ahmadiyah tidak juga bisa hanya dilakukan dengan pendekatan kekuasaan, seharusnya Pemkot Depok melibatkan berbagai tokoh-tokoh ormas Islam, MUI untuk duduk bareng mencari solusi dengan landasan kekeluargaan dan persaudaraan," tegas anggota Fraksi PKB ini.

Sebelumnya, Masjid Al Hidayah yang merupakan masjid jamaah Ahmadiyah di Jalan Abdul Muchtar, Sawangan, Depok, Jawa Barat didatangi massa, Jumat (22/10/2021).

Kehadiran massa itu seiring dengan kedatangan Satpol PP Kota Depok ke Masjid Al-Hidayah untuk memerbarui papan segel yang disebut telah terpasang sejak 2017.

Baca juga: Depok Hari Ini Prakiraan Cuaca Rabu 27 Oktober, BMKG: Waspada Hujan Petir Sampai Malam

Kegiatan jamaah Ahmadiyah di Depok memang tidak leluasa dan kerap dibatasi, bahkan oleh pemerintah meskipun mereka mengaku kegiatan Jamaah Ahmadiyah Depok tidak pernah berkaitan dengan syiar atau penyebaran ajaran, sesuatu yang masih dilarang pemerintah.

 

Masjid Al-Hidayah pun sudah berulang kali disegel oleh Pemerintah Kota Depok dengan dalih melanggar sejumlah peraturan dan untuk menjaga suasana kondusif walaupun bangunan ini sudah memiliki izin mendirikan bangunan ibadah sejak lama.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved