Breaking News:

Pemkot Depok

Atlet Kota Depok yang Terjun di PON XX Papua Dapat Bonus, Pemkot Depok Gelontorkan Rp 85 Juta

Pemkot Depok memberikan penghargaan kepada 17 atlet yang berlaga membawa nama baik kontingen Jawa Barat sekaligus Kota Depok.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com / Vini Rizki Amelia
Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi saat ditemui TribunnewsDepok.com di bilangan Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com, Vini Rizki Amelia

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) memberikan bonus bagi para atlet Kota Depok yang terjun pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (27/10/2021).

Total sebanyak Rp 85 juta digelontorkan Pemkot Depok untuk memberikan penghargaan kepada 17 atlet yang berlaga membawa nama baik kontingen Jawa Barat sekaligus Kota Depok.

Di mana pada PON XX Papua, Kota Depok tercatat berhasil menyumbangkan 18 medali bagi kontingen Jawa Barat yang terbagi menjadi 5 Emas, 5 Perak, dan 8 Perunggu.

Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan meski nilainya tak banyak namun Pemkot Depok berusaha memberikan yang terbaik sebagai pengganti letih para muda mudi berbakat yang dimiliki Kota Belimbing itu.

Baca juga: Atlet Kota Depok Sumbang 18 Medali untuk Bantu Jawa Barat Jadi Juara Umum PON XX Papua

"Ya mungkin bukan bonus ya tapi lebih kepada penghargaan dari kami sebagai pengganti lelah mereka yang telah berjuang mengharumkan Jawa Barat utamanya Kota Depok," kata Dadan kepada TribunnewsDepok saat ditemui di bilangan Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (27/10/2021).

Dadan mengatakan, jumlah tersebut mungkin saja terbilang sedikit lantaran memang terpotong adanya refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19.

Akan tetapi diharapkan apa yang menjadi perhatian Pemkot Depok kepada para atlet ini dapat membawa semangat bagi generasi penerus bangsa untuk terus berkarya.

Jumlah pemberian bonus tersebut disesuaikan dengan medali yang diperoleh atlet, untuk Emas mendapat Rp 5 juta, Perak Rp 4 juta, dan Perunggu Rp 3 juta.

Baca juga: Atlet Taekwondo Asal Kota Depok Adam Yazid Ferdiansyah Sumbang Emas PON XX Papua untuk Jawa Barat

"Ada satu atlet yang mendapatkan sampai Rp 23 juta karena memang medali yang diperoleh banyak juga yakni 3 Emas dan 2 Perak," tutur Dadan.

Perolehan itu didapat oleh atlet Rudiansyah dari cabang olahraga (cabor) Dayung. Ada juga yang mendapatkan RP 11 juta karena memeroleh 1 Emas dan 2 Perunggu yakni Rustandi dari cabor Paralayang.

Sedangkan Muhammad Anugrah Ramadhan mendapatkan total bonus Rp 6 juta atas perolehannya meraih 2 perunggu.

"Untuk atlet yang tidak mendapatkan medali tetap kami berikan sebagai ucapan terima kasih kami, masing-masing kami berikan Rp 2 juta," tandas Dadan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved