UPDATE Tabrakan Bus Transjakarta di Halte Cawang Ciliwung, 3 Orang Meninggal dan 30 Orang Luka-luka

kata Sambodo, korban meninggal dunia kini dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati. Sementara untuk korban luka-luka diarahkan ke RS Budhi Asih.

Editor: murtopo
Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Dua unit Bus Transjakarta dari arah Pancoran menuju Cawang terlibat tabrakan di depan Halte Cawang Ciliwung, tepatnya di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) sekira pukul 08.45 WIB. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhamad Fajar Riyandanu. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JATINEGARA - Dua unit Bus Transjakarta dari arah Pancoran menuju Cawang terlibat tabrakan di depan Halte Cawang Ciliwung, tepatnya di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) sekira pukul 08.45 WIB. 

Akibat kejadian tersebut, 30 orang mengalami luka-luka dan 3 orang meninggal dunia di tempat. Korban meninggal dunia seluruhnya berasal dari Bus Transjakarta yang menabrak dari belakang.

"Saat ini kita masih terus mendata, informasi awal ada 30 luka, dan 3 orang meninggal dunia," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui di lokasi kejadian pada Senin (25/10/2021), siang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui di lokasi kejadian pada Senin (25/10/2021), siang.
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui di lokasi kejadian pada Senin (25/10/2021), siang. (Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu)

Lebih lanjut, kata Sambodo, seluruh korban meninggal dunia kini dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati. Sementara untuk korban luka-luka diarahkan ke RS Budhi Asih, Cawang. 

Masih menurut Sambodo, pihak kepolisian masih menyelidiki informasi awal perihal peristiwa kecelakaan tersebut. 

"Kalau kita lihat tidak ada upaya pengereman dari kendaraan (Bus Transjakarta) belakang yang menabrak kendaraan di depannya, tidak ada bekas ban yang di rem di jalan," kata Sambodo. 

Baca juga: Kecelakaan Bus Transjakarta di Halte Cawang Ciliwung, Seorang Penumpang dan Sopir Meninggal Dunia

Ia pun menyebut, Bus Transjakarta dari arah belakang menabrak dengan kecepatan tinggi.

"Di TKP dan kalau kita lihat posisi akhir kendaraan ini cukup jauh majunya ada kurang lebih 15 meter dari posisi kendaraan yang harusnya berhenti, jadi kan terdorongnya dengan kecepatan cukup tinggi," jelasnya. 

Guna mengungkap penyebab kecelakan itu, saat ini pihak polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui latar belakang kecelakaan. 

Apakah memang ini human error artinya kelalaian si pengemudi, ngantuk dan sebagainya, atau bisa saja remnya blong dan sebagainya, kita lihat hasil penyelidikan di lapangan seperti apa," pungkas Sambodo. (M29).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved