Bojongsari Depok

Baru Dibuka Lagi, Warga Serbu Taman Herbal Insani di Duren Seribu Bojongsari

Pembukaan tempat wisata edukasi herbal ini dilakukan seiring pelonggaran aturan pada masa penerapan PPKM level 2 di Kota Depok saat ini.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: murtopo
Tribunnewsdepok.com/Hironimus Rama
Destinasi wisata Taman Herbal Insani di Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Minggu (24/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsDepok.com Hironimus Rama

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOJONGSARI - Destinasi wisata Taman Herbal Insani di Kampung Kandang, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, sudah kembali dibuka untuk umum.

Pembukaan tempat wisata edukasi herbal ini dilakukan seiring pelonggaran aturan pada masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Depok saat ini.

Adi Suprapto, Pengawas Taman Herbal Insani, mengatakan tempat wisata ini baru dibuka dua pekan lalu.

"Kita buka lagi pada 12 Oktober lalu setelah menerima surat edaran dari Walikota Depok yang mengizinkan tempat wisata dibuka dengan protokol kesehatan," kata Adi, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Damkar Depok dan Damkar Kabupaten Bogor Sinergi Evakuasi Ular Cobra di Rumah Warga

Untuk protokol kesehatan, lanjutnya, Taman Herbal Insani mewajibkan semua pengunjung memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan memeriksa suhu tubuh di pintu masuk.

"Kita juga pasang poster untuk mengingatkan tentang protokol kesehatan di beberapa titik," ujar Adi.

Saat ini pengelola Taman Wisata Herbal belum menggunakan aplikasi Pedililindungi karena belum mendapatkan Scan Code dari pemerintah.

Baca juga: Wisata Air Putri Duyung Waterboom Depok Kembali Dibuka, Pengunjung Belum Terlalu Ramai

"Kita sudah ajukan dokumen legalitasnya ke Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan, tapi belum ada kabar," ungkapnya.

Sejak dibuka lagi, tempat wisata ini hanya mengizinkan kapasitas maksimal 25 persen dari total daya tampung 8.000 wisatawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved